Apresiasi Dukungan 7 Parpol di Pilbup Pacitan, Wiwit BG: Kami Lebih Semangat Bergerak

oleh -1345 Dilihat
DEKLRASI DUKUNGAN. Bacawabup Wiwit BG saat bertemu dengan koalisi parpol pada Jumat (3/5/2024) malam di Pacitan. (Foto: Putro Primanto/Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN – Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) Pacitan Rakhman Wijayanto mengapresiasi dukungan 7 Partai Politik (Parpol) di Pacitan yang dideklarasikan pada Jumat (3/5/2024) malam.

Pria yang akrab disapa Wiwit BG ini mengaku dukungan dari 7 parpol tersebut sangat berarti untuk terus begerak memenangkan Pilbup Pacitan.

“Allhamdulillah, dukungan (parpol) ini kami lebih semangat untuk terus bergerak. Artinya dukungan banyak parpol semakin menguatkan untuk bersama-sama dalam mewujudkan Pacitan yang lebih baik, maju dan sejahtera,”kata Wiwit BG, Jumat malam.

Sebagai informasi, 7 Parpol pemilik kursi maupun parpol non parlemen lokal Pacitan menyatakan dukungan untuk Wiwit BG.

Baca juga: Tujuh Parpol Deklarasi Dukung Rakhman Wijayanto di Pilbup Pacitan

Ada dua parpol pemilik kursi di Pacitan yang resmi mendukung Wiwit BG, yakni Partai Hanura (2 kursi) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dengan 2 kursi.

Selain dua paprol tersebut, ada 5 parpol non parlemen yang mendukung Wiwit BG, yakni Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Perindo, Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) dan Partai Garuda.

Dukungan dituangkan dalam dokumen berisi pernyataan yang ditandatangani para pengurus utama partai tingkat Kabupaten Pacitan.

Sekretaris DPC Hanura Pacitan Arsyad Widi Kurniawan mengungkap alasan partainya mendukung Rakhman di Pilbup Pacitan.

“Background  beliau kepala desa, kami yakin dengan pengalamannya bisa menyelesaikan permasalahan dan tentu memajukan Pacitan dari desa,” katanya.

Keyakinan serupa disampaikan Sekretaris PPP, Edi Wiyono. Edi menilai Wiwit BG sebagai sosok yang tepat untuk mendampingi Indrata Nur Bayuaji lima tahun mendatang.

“Di Pacitan, PPP selama 4 periode selalu bersama Partai Demokrat. Dan kebetulan Pak Rakhman kita tidak mengenalnya baru hari ini tetapi sudah lima tahun belakang. Tentu kami (PPP) siap mensukseskan Pak BG untuk mendampingi Indrata Nur Bayuaji,”katanya.

No More Posts Available.

No more pages to load.