Ronny Wahyono Resmi Daftar Cabup Pacitan Lewat Partai Demokrat

oleh -646 Dilihat
DAFTAR BUPATI. Tim dari Ronny Wahyono mengambil formulir pendaftaran Cabup Pacitan Lewat Partai Demokrat. (Foto: Putro Primanto/Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pacitan Ronny Wahyono resmi mendaftar sebagai Calon Bupati (Cabup) Pacitan pada pemilihan umum Bupati dan Wakil Bupati Pacitan pada bulan November 2024 mendatang.

Kepastian Ronny Wahyono sebagai bakal calon bupati saat dirinya melalui tim resmi mengambil formulir pendaftaran sebagai calon bupati di Kantor DPC Demokrat pada Sabtu (4/5/2024).

Humas dari tim Ronny Wahyono, Mutakin mengatakan Ronny Wahyono sebagai anggota Partai Demokrat ingin mencalonkan diri secara resmi dan telah mendaftar ke sekretariat DPC Kabupaten Pacitan.

“Jadi satu tekad dari tim Pak Ronny Wahyono, dimana pada pagi hari ini kita bersama-sama untuk mendaftar calon kepala daerah, karena pada saat ini ada satu penjaringan, yaitu menjadi calon bupati di Pacitan atau kepala daerah,”kata Mutakin.

“Mas Ronny sebagai anggota Demokrat, ingin mencoba mendaftarkan kembali, yaitu pencalonan secara resmi pagi hari ini mendaftar ke Sekretariat DPC Kabupaten Pacitan,”imbuhnya.

Sementara, Ketua panitia pendaftaran Cabup-Cawabup Pacitan Kristanto Waluyo membenarkan Ronny Wahyono adalah salah satu pendaftar dalam Pilbup Pacitan 2024.

“Pak Ronny Wahyono adalah pendaftar kedua yang mengambil formulir pendaftaran, setelah sebelumnya Kyai Toha Sudjak, pengasuh Pondok pesantren An-nur Pringkuku menjadi pendaftar pertama, hari ini ada perwakilan dari mas Ronny dan timnya dalam pengambilan ini,”kata Kristanto kepada awak media.

Lebih lanjut, Kristanto mengatakan mengatakan persyaratan umum dan aturan partai akan diterapkan dalam proses pendaftaran.

Selain itu, Kristanto mengatakan hasil survei juga akan menjadi pertimbangan. Dimana, kata dia, setiap calon akan menyurvei dirinya dengan lembaga survei yang telah ditentukan.

“Hasil survei dari kelompok-kelompok tersebut akan dikirim ke DPP Partai Demokrat di Jakarta. DPC hanya bertanggung jawab dalam proses penjaringan,”jelas dia.

Partai Demokrat sendiri telah membuka penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Pacitan hingga Senin (6/5/2024) mendatang.

No More Posts Available.

No more pages to load.