Sumringah, 424 ASN PPPK Pacitan Tahun 2023 Terima SK Pengangkatan

oleh -560 Dilihat
RESMI DIANGKAT. Pemkab Pacitan resmi mengangkat ratusan ASN PPPK tahun 2023 pada Selasa (30/4/2024). (Foto: Putro Primanto/Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN – Raut wajah bahagia 424 Aparatur Sipil Negara (ASN) Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2023 Pacitan menghiasi pemberian SK Pengangkatan.

Surat penetapan kerja itu diterimakan Selasa (30/4/24) oleh Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji di Gedung Karya Dharma Pendopo Kabupaten.

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) menyebutkan SK diterimakan kepada 225 tenaga guru, tenaga kesehatan 129 dan tenaga teknis 71 orang.

Kesempatan untuk masuk PPPK tahun 2023 sebanyak 457 formasi. Namun, dari 1.627 pelamar hanya 428 yang lulus. Sehingga masih ada 29 formasi yang tidak terpenuhi.

Dua orang dari 428 yang dinyatakan lulus tersebut mengundurkan diri dan dua lainnya dalam proses verifikasi.

“Dengan telah memiliki SK serta status dan kesejahteraan yang meningkat, harapannya kinerja juga meningkat,”kata Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji dalam sambutannya.

Pria yang akrab disapa Aji ini mengungkapkan adanya pengangkatan PPPK tentu mempengaruhi adanya pemangkasan pos anggaran Pacitan, ia mencontohkan  pos untuk infrastruktur dan anggaran lainnya dapat terpangkas karena terbatas.

Meskipun kondisi kemampuan anggaran daerah jauh dari kata cukup, namun karena tenaga PPPK juga sangat dibutuhkan, pengangkatan tetap dilaksanakan.

“Jujur kalau boleh, adanya pengangkatan tenaga ASN atau PPPK otomatis akan terjadi pemangkasan anggaran dana sebagai pengalihan dana untuk PPPK. Contoh, contohnya pos Infrastruktur,”jelasnya.

Bupati pun memutuskan mengangkat lebih banyak pegawai honorer menjadi PPPK dari tahun ke tahun agar para honorer bisa hidup lebih sejahtera. Pasalnya, selama ini mereka mendapat gaji jauh di bawah UMR.

“Apakah PPPK yang akan menerima SK hari ini bahagia?,”tanya Bupati.

Sontak merekapun tanpa di komanado serentak menjawab.

“Sangat bahagia,”katanya.

No More Posts Available.

No more pages to load.