Begini Semarak Nobar Timnas Indonesia U-23 Lawan Uzbekistan di Alun-alun Pacitan

oleh -855 Dilihat
Semarak Nobar Timnas Indonesia U-23 Lawan Uzbekistan di Alun-alun Pacitan. (Foto: Resi Wulandari/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Ribuan masyarakat di wilayah Pacitan menggelar nonton bareng (nobar) laga semifinal tim nasional (timnas) Indonesia U-23 di alun-alun Pacitan, Senin (29/4/2024).

Dalam laga Indonesia U-23 kontra timnas Uzbekistan itu, juga dihadiri sejumlah tokoh Pacitan, seperti Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji, Wakil Bupati Gagarin dan Kapolres Pacitan AKBP Agung Nugroho.

Baca juga: Dukung Timnas Indonesia di Semifinal Piala Asia U-23, Warga Pacitan Gelar Nobar di Sejumlah Lokasi, ini Daftarnya

Sejak selasa petang, masyarakat sudah banyak menunggu di alun-alun Pacitan dengan duduk menghadap layar. Disela – sela menunggu juga terdapat menu makanan yaitu angkringan gratis dan juga hiburan musik dangdut.

Karena banyaknya warga yang antusias sampai sampai tidak kebagihan merasakan menu dari angkringan tersebut.

“Asyik sekali nonton bareng seperti ini, bisa mendapatkan hiburan tersendiri dari pada menonton sendiri dirumah,”kata Afif, salah satu penonton di acara nobar tersebut

“Selain itu, juga menjadi salah satu ajang silaturahmi dari masyarakat Pacitan bila berkumpul seperti ini,”kata Afif.

Meski pada akhirnya Indonesia harus mengakui keungguluan Uzbekistan 0-2, Afif mengungkapkan dirinya tetap bangga dengan Indonesia.”Walapun Indonesia kalah tetapi saya tetap bangga dengan Indonesia,”pungkasnya.

Dalam laga tersebut, Indonesia sempat mencetak gol di menit ke 61, melalui Muhammad Ferrari, namun dianulir wasit setelah melihat tayangan VAR ada pemain Indonesia yang offside. Indonesia justru kebobolan di menit-68 lewat tendangan Khusain Norchaev.

Seusai Rizki Ridho terkena kartu merah di menit 84, Uzbekistan menambah gol di menit 85 lewat gol bunuh diri Pratama Arhan.

Skor 2-0 untuk kemenangan Uzbekistan bertahan hingga akhir laga.

Meski gagal ke final, kans untuk menembus Olimpiade belum pupus. Selain masih tersedia satu tiket pada perebutan posisi ketiga melawan Irak yang digelar Kamis (2/5/2024) mendatang, peluang terakhir ada di babak playoff.

No More Posts Available.

No more pages to load.