Dukung Timnas Indonesia di Semifinal Piala Asia U-23, Warga Pacitan Gelar Nobar di Sejumlah Lokasi, ini Daftarnya

oleh -999 Dilihat
Timnas Indonesia U-23 saat berlaga di Piala Asia. (Foto: Dok. PSSI)

Pacitanku.com, PACITAN – Sejumlah elemen masyarakat Pacitan menggelar nonton bareng partai semifinal Piala Asia U-23 antara Timnas Indonesia yang bertemu dengan Uzbekistan. Kegiatan nobar Piala Asia tersebut digelar di sejumlah titik.

Sebelumnya diberitakan, tim U-23 Indonesia kembali mengukir sejarah dengan lolos ke semifinal Piala Asia U-23 2024 setelah menyingkirkan Korea Selatan (Korsel) U-23 di babak perempat final. Garuda Muda menang 11-10 (2-2) lewat babak adu penalti yang berlangsung.

Baca juga: Timnas Sepakbola U-23 Catatkan Sejarah ke Semifinal Piala Asia, Jokowi: Selamat Garuda Muda

Euforia kemenangan Timnas dan lolos ke semifinal tersebut membuat antusiasme masyarakat menonton laga Timnas meningkat. Salah satunya di pacitan. Setidaknya ada tiga lokasi yang direncanakan digelar nobar Timnas U-23.

Lokasi pertama dalah di wilayah Pacitan kota, tepatnya di alun-alun Pacitan. Sebelum digelar di alun-alun, nobar babak perempat final digelar di Gedung karya dharma Pacitan. Selain kegiatan utama nobar, kegiatan juga diisi dengan sejumlah acara untuk hiburan, seperti musik dangdut dan juga angkringan nasi kucing gratis.

Lokasi kedua nobar laga Timnas Indonesia kontra Uzbekistan di Pacitan adalah di wilayah Pacitan sisi timur, tepatnya di Pendopo Balai Desa Tanjung Lor, Kecamatan Ngadirojo. Di lokasi ini, berdasarkan informasi yang diperoleh, sejumlah doorprize juga disediakan panitia.

Lokasi ketiga nobar laga Timnas Indonesia kontra Uzbekistan di Pacitan adalah di wilayah Pacitan sisi utara, tepatnya di Desa Gemaharjo, Kecamatan Tegalombo. Agenda nobar yang diinisiasi oleh Karang taruna Gemaharjo tersebut direncanakan digelar di Warkop Kawul.

Diberitakan sebelumnya di Pacitanku.com, sejarah tercatat kala Timnas Indonesia U-23 berhasil mengalahkan Korea Selatan U-23 di babak perempat final Piala Asia U-23 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat (26/4/2024).

Tim asuhan Shin Tae Yong menaklukkan Korea Selatan melalui adu penalti 11-10. Pratama Arhan menjadi penentu kemenangan lewat sepakan ke sisi kanan gawang penjaga gawang Korsel J. Baek. Ini adalah rekor pertama Tim Garuda Muda unggul atas Korsel dalam kelompok umur U-23.

Di partai semifinal, Rizky Ridho dkk akan menghadapi tim kuat lainnya yang belum terkalahkan di turnamen ini, yakni Uzbekistan pada Senin (29/4/2024) malam WIB.

No More Posts Available.

No more pages to load.