Ruko Milik Warga di Arjosari Terbakar, Satu Korban Alami Luka

oleh -1783 Dilihat
PADAMKAN API. Kebakaran terjadi di ruko milik Triyono, warga RT/RW 01/IX, Dusun Mloko, Desa Karanggede, Kecamatan Arjosari pada Minggu (24/3/2024) sekitar pukul 17.15 WIB. (Foto: Dok. Damkar Pacitan)

Pacitanku.com, ARJOSARI – Kebakaran terjadi di ruko milik Triyono, warga RT/RW 01/IX, Dusun Mloko, Desa Karanggede, Kecamatan Arjosari pada Minggu (24/3/2024) sekitar pukul 17.15 WIB.

Kebakaran sempat menimbulkan kepulan asap yang menghebohkan warga sekitar dan penguna jalan yang melintas. Dalam video yang direkam warganet, kepulan asap sempat membumbung tinggi pada Minggu sore.

Menurut keterangan Kabid Pemadam Kebakaran Satpol PP dan Damkar Pacitan Sugito, kebakaran yang menimpa ruko tersebut membakar drum berisi BBM serta 2 unit sepeda motor yang berada di garasi samping gedung Ruko.

Beberapa saat setelah kejadian, pengelola segera menghubungi Damkar Pacitan untuk melakukan pemadaman ruko tersebut.

“Dua armada mobil damkar diturunkan untuk melakukan pemadaman. Dalam waktu kurang lebih 1 jam setengah api berhasil dipadamkan oleh petugas dan warga serta karyawan toko,”kata Sugito dalam keterangan resminya.

Menurut Sugito, kebakaran diduga bersumber dari percikan api yang muncul pada saat perbaikan kulkas.

“Di sampingnya terdapat banyak drum berisi BBM serta bahan yang mudah terbakar sehingga cepat memicu api yang membesar,”jelasnya.

Sugito menuturkan, akibat kejadian menyebabkan satu orang mengalami luka bakar ringan dan langsung dibawa ke puskesmas terdekat. Kerugian akibat kejadian ini

“Kebakaran juga merusak bagian ruko sampingnya di mana sebagian dagangannya ikut terbakar. Kerugian dari kejadian ini masih ditaksir dan diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah,”pungkasnya.