Pastikan Berjalan Kondusif, 192 Personel Gabungan Diterjunkan Amankan Rontek Gugah Sahur Pacitan

oleh -1302 Dilihat
DIKAWAL POLISI. Para pemuda menggelar tradisi rontek Gugah Sahur di Pacitan pada Minggu dini hari. (Foto: Dok. Humas Polres Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Sebanyak 192 personel gabungan dari berbagai instansi diterjunkan untuk membantu pengamanan kegiatan Rontek Gugah Sahur yang digelar sejak Sabtu malam (16/3/2024) hingga Minggu (17/3/2024) dini hari di Pacitan.

Apel gelar pasukan pengamanan Rontek Gugah Sahur dipimpin oleh Kabagops Polres Pacitan AKP Sukinto Herman di Kantor Satpol PP Kabupaten Pacitan.

Baca juga: Sejarah Festival Rontek Pacitan dari Masa ke Masa

Apel tersebut dihadiri oleh unsur pimpinan dari berbagai instansi terkait, seperti Kodim 0801/Pacitan, Lanal Pacitan, Satpol PP, Dishub, dan Hubdat.

“Kegiatan rontek ini merupakan tradisi turun-temurun yang perlu dilestarikan. Namun, kami juga perlu melakukan pengamanan agar kegiatan ini berjalan dengan aman dan tertib,”kata AKP Sukinto Herman dalam sambutannya, mengutip siaran pers Humas Polres Pacitan.

Personel gabungan dibagi menjadi beberapa tim dan ditempatkan di 14 titik lokasi yang rawan terjadi keributan.

KAWAL RONTEK. Personil gabungan mengamankan rontek gugah sahur di Pacitan pada Sabtu malam. (Foto: Dok. Humas Polres Pacitan)

Tim patroli juga disiagakan untuk mengantisipasi terjadinya bentrokan antar kelompok rontek.

Sebagai informasi, kegiatan rontek Gugah Sahur ini merupakan tradisi turun-temurun di Pacitan yang dilakukan oleh para pemuda menjelang bulan Ramadhan.

No More Posts Available.

No more pages to load.