Tiga Wisatawan Terseret Gelombang Pantai Srau, 2 Selamat, 1 Meninggal Dunia

oleh -2817 Dilihat

Pacitanku.com, PRINGKUKU — Peristiwa nahas menimpa tiga wisatawan yang sedang berlibur ke Pantai Srau, Desa Candi Kecamatan Pringkuku pada Minggu (25/2/2024) pagi.

Kecelakaan laut menimpa tiga wisatawan yang berasal dari Kota Solo, Jawa Tengah pada Minggu pagi sekitar pukul 08.30 WIB.

Raqel Isra Lutfiansyah, salah satu saksi mata dalam kejadian nahas tersebut mengatakan tiga korban laka laut tersebut masing-masing bernama Yohanes Reza Mahendra, Rian Jazan dan Rafael.

Akibat kejadian itu, satu orang dengan jenis kelamin laki-laki, yakni Mahendra ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Sementara dua lainnya, masing-masing diketahui bernama Rafael dan Jazan berhasil diselamatkan dan segera dilarikan ke puskesmas terdekat.

Pria yang bekerja di Pantai Srau ini mengungkapkan awalnya tiga wisatawan tersebut berfoto dan bermain di tepi Pantai Srau.

“Tiga orang terseret ombak ketika berfoto dan bermain di pinggiran pantai. Namun, ombak cukup besar, sehingga menyeret ketiganya,”kata pria yang akrab disapa Raqel ini.

Informasi yang dihimpun, kronologi laka laut itu berawal saat 1 keluarga berjumlah sekitar 7 orang berwisata di Pantai Srau.

Kemudian, salah satu anggota keluarga, yakni anak yang berumur 7 tahun sedang bermain air di pantai. Anak tersebut adalah Rian Jazan, yang tiba-tiba terseret gelombang.

Mengetahui kejadian tersebut, bapaknya, Mahendra dan Kakaknya, Rafael (13) sontak berusaha menolong adiknya.

Ketiganya terseret gelombang, untuk kedua anak berhasil diselamatkan oleh penjaga pantai dan dilarikan ke Rumah Sakit.

Namun demikian, ayahnya, yakni Mahendra tidak dapat diselamatkan dan tenggelam.

Raqel menuturkan, sebelum kejadian tersebut, tiga wisatawan itu telah diperingatkan untuk tidak bermain di sana atau berenang.

“(wisatawan, red) sudah diperingatkan karena bahaya ombak yang sangat besar,”tandas dia.

Raqel yang ikut melakukan evakuasi korban laka laut itu menuturkan setelah terseret ombak pantai Srau, tim gabungan segera mengevakuasi korban.

“Korban meninggal dunia bisa dievakuasi pada pukul 09.40 WIB, “pungkasnya.

Setelah evakuasi, pihak keluarga dan korban laka laut langsung dibawa ke rumah sakit.

No More Posts Available.

No more pages to load.