Libur Panjang Jelang Pemilu, Okupansi Hotel di Pacitan Meningkat

oleh -226 Dilihat
Libur dan akhir pekan cukup panjang sejak Kamis (8/2/204) hingga Minggu (11/2/2024) membuat okupansi atau tingkat hunian sejumlah hotel di Pacitan meningkat. (Foto: Andre Yoga Tama/Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN – Libur dan akhir pekan cukup panjang sejak Kamis (8/2/204) hingga Minggu (11/2/2024) membuat okupansi atau tingkat hunian sejumlah hotel di Pacitan meningkat.

Sebagai informasi, pada pekan ini ada dua hari besar keagamaan, yakni peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW dan juga tahun baru Imlek.

 Selama total empat hari libur ternyata telah memberikan dampak positif terhadap industri perhotelan di Pacitan.

Salah satu hotel yang mencatat peningkatan signifikan adalah Amaryllis Guesthouse Syariah, di mana tingkat hunian meningkat secara mencolok dibandingkan dengan hari-hari biasa.

Rofi, pengelola hotel setempat menuturkan, puncak tingkat hunian kita justru di awal libur, tepatnya tanggal 7, 8 dan 9 Februari.

Rofi menjelaskan bahwa meskipun terjadi peningkatan tingkat hunian, pihaknya tetap mempertahankan tarif yang sama seperti hari-hari biasa.

“Meski ada peningkatan, kami tidak berani menaikkan tarif. Tarif tetap sesuai dengan harga normal,”kata dia.

Setelah itu, meskipun landai, tetap ada peningkatan reservasi. Hal ini berbeda dengan kondisi hotel dan penginapan di sekitar obyek wisata yang cenderung ramai setiap harinya.

Amaryllis Guesthouse Syariah berlokasi di jalan K.H. Magribi, Menadi, Kabupaten Pacitan. Suasananya yang menenangkan sangat cocok untuk Anda yang ingin melarikan diri sejenak dari kesibukan sehari-hari. konsep resort ini memang untuk relaksasi dan healing.

‘Kamar tidur, kamar mandi bersih, furniture baru, sarana lainnya berfungsi normal (tv, ac, wifi, air pemanas air dan sebagainya). Yang istimewa ada musholla yg bersih dan luas, cocok utk sholat jamaah kususnya yg datang rombongan,”kata Surya Hade tamu yang menginap.

Surya mengatakan, jenis kamar Deluxe dengan ruang tamu dan balkon tempat berkumpul keluarga memberikan kesan nyaman. Selain itu, terdapat teras yang luas, bathup outdoor.

“Lokasi mudah dijangkau, kamar bersih dan luas, terdapat alquran yang sangat dibutuhkan bagi kita umat islam untuk beribadah di dalam kamar,”imbuh Faisal Albisri, tamu lain yang menginap di Amaryllis.