Apresiasi Pendistribusian Logistik Pemilu, DPRD Pacitan Ajak Masyarakat Sukseskan Coblosan

oleh -282 Dilihat
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pacitan melakukan pengiriman logistic Pemilu ke 1.860 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di 12 kecamatan di Pacitan. (Foto: Putro Primanto/Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pacitan Ronny Wahyono mengapresiasi tahapan pendistribusian logistik Pemilu oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pacitan.

Baca juga: KPU Pacitan Mulai Kirim Logistik Pemilu ke 1.860 TPS di 12 Kecamatan

Hal itu disampaikan oleh Ronny usai turut melepas agenda pendistribusian logistik Pemilu di 6 kecamatan di Pacitan pada Minggu (11/2/2024).

“Pada hari ini kita melepas logistik Pemilu di 6 kecamatan, harapan kami semua berjalan lancar, kami juga mengucapkan terimakasih atas pengawalan Forkopimda dalam penyaluran di masing-masing TPS,”kata Ronny.

Lebih lanjut, Ronny juga mengajak semua masyarakat untuk turut berpartisipasi dengan menyukseskan agenda coblosan Pemilu pada Rabu (14/2/2024) mendatang.

“Saya selalu Ketua DPRD dan memasuki hari tenang ini mengajak masyarakat untuk merenungi pilihan yang terbaik dari yang baik. Baik itu pemilihan presiden dan wakil presiden, DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten,”paparnya.

Secara khusus, Ronny juga berharap ada peningkatan partisipasi memilih masyarakat pada Pemilu 2024.

“Partisipasi masyarakat kita harapkan meningkat di pemilu 2024,dan semua berjalan sesuai koridor, kita berharap masyarakat dapat menyalurkan hak pilihnya dan meningkatkan angka partisipasi masyarakat pemilihnya,”pungkasnya.

Proses pendistribusian logistik Pemilu itu juga dikawal petugas kepolisian dan TNI, juga steakholder terkait seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Perhubungan (Dishub), dan juga dinas pekerjaan umum dan penataan ruang DPUPR.

Sebagai informasi, sesuai dengan tahapan Pemilu, pada Minggu (11/2/2024) hingga Selasa (13/2/2024) adalah masa tenang Pemilu.

Setelah masa tenang, esok harinya, Rabu (14/2/2024), rakyat akan secara bersama-sama memberikan hak suaranya di TPS.

Setelah tahapan masa tenang selesai, dilanjutkan pemungutan penghitungan dan rekapitulasi hasil penghitungan suara pada Rabu (14/2/2024) mendatang.

No More Posts Available.

No more pages to load.