Bupati Pacitan Resmikan Yayasan Yatim Piatu Aba-Al Aitam Tremas

oleh -372 Dilihat
Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji menghadiri sekaligus meresmikan Gedung Pusat Aba Al-Aitam Tremas Arjosari Pacitan pada Minggu (4/2/2024). (Foto: Dok. Prokopim Pacitan)

Pacitanku.com, ARJOSARI – Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji menghadiri sekaligus meresmikan Gedung Pusat Aba Al-Aitam Tremas Arjosari Pacitan pada Minggu (4/2/2024).

Tasyakuran peresmian ditandai dengan mengelar khotmil quran dan mahalul qiyam serta penandatanganan prasasti oleh Bupati.

Dalam sambutannya Bupati sangat mengapresiasi keberadaan Yayasan Aba Al-Aitam juga yayasan anak yatim piatu lainnya yang telah berkontribusi membantu tugas negara menolong anak-anak yatim piatu.

“Atas nama Bupati juga pemerintah daerah saya mengucapkan terima kasih atas keberadaan Yayasan Aba-Al Aitam ini yang telah menolong dan membantu anak-anak yatim piatu yang seharusnya menjadi tanggung jawab negara,”kata Mas Aji, mengutip siaran pers Prokopim Pacitan.

Aba Al Aitam merupakan yayasan untuk anak-anak yatim piatu yang awalnya digagas oleh Pimpinan Umum Perguruan Islam Pondok Tremas KH Fuad Habib Dimyati (Gus Fuad).

Berdiri sejak tahun 2010 sebagai sebuah lembaga dalam perkembangannya tahun 2016 berubah status menjadi yayasan.

“Saat ini ada 77 anak yang masuk asrama. Mudah-mudahan gedung yang dibangun oleh umat ini bisa memberi manfaat dan menjadi ladang jariyah bagi yang sudah beramal,” terang Ketua Yayasan Aba-Al Aitam KH Ibnu Salam.

Hadir dalam acara Peresmian Gedung Pusat Aba-Al Aitam, masyayikh Pondok Tremas, Ketua DPRD Ronny Wahyono, forkopimca dan sejumlah pimpinan perangkat daerah.

No More Posts Available.

No more pages to load.