Dandim 0801/Pacitan Ajak Wartawan Jaga Kondusivitas Jelang Pemilu

oleh -96 Dilihat
Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 0801/Pacitan Letkol Inf Roliyanto mengajak wartawan untuk menjaga kondusifitas jelang pemilihan umum (Pemilu) serentak pada Rabu (14/2/2024) mendatang. (Foto: Putro Primanto/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 0801/Pacitan Letkol Inf Roliyanto mengajak wartawan untuk menjaga kondusifitas jelang pemilihan umum (Pemilu) serentak pada Rabu (14/2/2024) mendatang.

Hal itu disampaikan oleh Dandim saat bersilaturahmi dengan forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Pacitan dan wartawan dari berbagai media di Pacitan, Kamis (18/1/2024) di aula Kopral Sigit 0801/Pacitan, Makodim pacitan.

“Saya selaku pemangku kebijakan telah kami diskusikan terkait rencana kegiatan. Terutama menghadapi pesta demokrasi kita bersama dengan media saling memberi sumbangsih, ada kritikan dan masukan di sampaikan secara baik. Kepada siapapun pemangku kebijakan,”kata Dandim saat menyampaikan sambutannya.

Lebih lanjut, Dandim juga menekankan wartawan menjadi garda terdepan, untuk memberikan sosialisasi dan pencegahan berkaitan dengan proses demokrasi tahun 2024.

“Beberapa hari kita akan melaksanakan pesta demokrasi, mari saling menjaga sinergitas di Pacitan. Pentingnya juga memberikan edukasi pada masyarakat di sekitar dan gen z agar tidak mengkonsumsi kabar hoax dan tidak benar,”imbuh Dandim.

Tidak hanya itu, Dandim juga mewanti-wanti agar konduktivitas yang sudah terbangun dapat terus di tingkatkan sehingga meminimalisir terjadinya konflik sosial menjelang pemilu 2024.

“Kita jaga kondisi ini, seperti di kabupaten sekitar kita terdapat beberapa kasus saling bentrok antar perguruan, serta kasus lain,”kata dia.

“Kita bersilaturahmi pagi ini semoga menambah kerekatan dan sinergitas antar seluruh instansi di Pacitan,”pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.