Kaleidoskop DPRD Pacitan 2023: ESI Gandeng Ketua DPRD Gelar Turnamen Mobile Legend

oleh -7 Dilihat
Pengurus Esport Indonesia (ESI) Kabupaten Pacitan bersama dengan Royal Warrior dan Ketua DPRD Pacitan menggelar sebuah tournament game Mobile Legend, Sabtu (15/4/2023). (Foto: Putro Primanto)

Pacitanku.com, PACITAN – Pada bulan April 2023 lalu, Pengurus Esport Indonesia (ESI) Kabupaten Pacitan bersama dengan Royal Warrior dan Ketua DPRD Pacitan menggelar sebuah tournament game Mobile Legend.

Kegiatan dengan tajuk “Ramadhan Ranked Vol I” dalam rangka Piala Ketua DPRD Pacitan.Acara digelar di Caffe Bintang Muda Kecamatan Tulakan, Sabtu (15/4/2023) hingga Minggu (16/4/2023).

Ketua Umum Esport Indonesia (ESI) Kabupaten Pacitan Rio Ardian Permana menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakan turnamen ini adalah yang utama sebagai momentum silaturahmi antar player Mobile Legends di saat Ramadan.

Selain itu untuk juga mengantisipasi maraknya tawuran saat bulan Ramadan serta mencari bibit atlet di kecamatan-kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Pacitan.

“Selain sebagai ajang silaturahmi juga sebagai upaya Esport Indonesians Pacitan mencari bibit atlet, apalagi di tahun 2023 ini akan di gelar Porprov Jatim, sehingga di mulai dari saat ini kami mempersiapkan para atlet-atlet berpotensi,”kata Rio.

Lebih lanjut Rio menambahkan, jika turnamen ini memperebutkan Piala Ketua DPRD Pacitan yang juga sebagai pembina ESI Pacitan.

“Kami sebagai Pengurus sangat berterimakasih atas terselenggaranya turnamen ini, karena dengan kegiatan seperti ini akan menambah besar ekosistem Esport di Pacitan, dan terbukti hari ini pesertanya membludak, ini menandakan bahwa olahraga Esport sangat di minati hingga ke kecamatan-kecamatan,”ungkapnya.

“Kami sebagai cabang olahraga Esports di Kabupaten Pacitan akan terus mencoba mempersiapkan atlet-atlet untuk turnamen besar berikutnya dengan cara menciptakan berbagai turnamen-turnamen di tingkat Kecamatan hingga ke tingkat kabupaten,”imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Pacitan Ronny Wahyono sangat mengapresiasi kepada Pengurus dan Panitia serta peserta yang telah antusias mengikuti kegiatan kali ini, Karena ini pertama kalinya di gelar turnamen di tingkat Kecamatan pada bulan Ramadan.

“Terimakasih kepada semua Pengurus,Panitia dan Peserta yang mengikuti turnamen ini, semoga dengan kegiatan ini, selain menjalin silaturahmi juga akan muncul bibit atlet berprestasi yang bisa membawa nama baik bagi Kabupaten Pacitan,”ucapnya.

“Insya Allah kedepan kegiatan seperti ini akan berlangsung di Kecamatan-Kecamatan lain di Pacitan, agar olahraga Esport ini lebih berkembang lagi, Namun saya berpesan agar utamakan sekolah terlebih dahulu, jadi Olah raga ini jangan sampai menganggu aktifitas belajar para player-player semua, Selamat bertanding tetap jaga sportifitas, Dan kepada seluruh peserta kami ucapkan terima kasih atas partisipasinya,”imbuh legislator Partai Demokrat (PD) ini.

No More Posts Available.

No more pages to load.