DPRD Pacitan Apresiasi Laporan Hasil Pemeriksaan Kinerja dan PDTT dari BPK RI

oleh -913 Dilihat
Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Jawa Timur, Karyadi menyerahkan laporan kepada Wakil Bupati Pacitan Gagarin dan Ketua DPRD Pacitan Ronny Wahyono. (Foto: Istimewa)

Pacitanku.com, PACITAN – Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Jawa Timur, Karyadi menyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaan Kinerja dan Pemeriksaan Dengan Tujuan Tertentu (PDTT) Semester II Tahun 2023 di Auditorium BPK Jatim, Jumat (22/12/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Jawa Timur, Karyadi menyerahkan laporan kepada Wakil Bupati Pacitan Gagarin dan Ketua DPRD Pacitan Ronny Wahyono.

Ketua DPRD Pacitan Ronny Wahyono mengapresiasi laporan yang telah disampaikan tersebut.

Dia juga berharap dengan adanya laporan tersebut, Pemkab dapat mempelajari dan memperbaiki kedepannya. “Dengan pemeriksaan tersebut, tentu kita akan mendapat hasil yang kredibel untuk dilanjutkan kedepannya,”kata Ronny, Senin (25/12/2023) di Pacitan.

Sebagai informasi, pemeriksaan BPK dilaksanakan dengan berpedoman pada Standar Pemeriksaan Keuangan Negara. Sebelum LHP diserahkan kepada setiap entitas yang diperiksa, BPK telah meminta tanggapan dari pejabat terkait di entitas pemeriksaan atas konsep rekomendasi BPK, termasuk rencana aksi yang akan dilaksanakan, sehingga rekomendasi yang diberikan BPK dalam LHP mudah ditindaklanjuti.

“Tugas kita adalah bagaimana menindaklanjuti rekomendasi dari BPK, memastikan dan memaksimalkan seluruh rekomendasi bpk untuk kita tindaklanjuti bersama,”tutur Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dalam sambutannya.

Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Jawa Timur mengatakan LHP yang diserahkan kepada entitas pemeriksaan terdiri dari 14 LHP Kinerja, dan 27 LHP Dengan Tujuan Tertentu.

“Kami komitmen memberikan yang terbaik untuk Jawa Timur, kami terima kasih didukung dalam pemeriksaan, sinergitas ini harus kita jaga dalam rangka mengawal transparansi keuangan daerah,” ujar Ketua BPK RI Perwakilan Jatim, Karyadi.

No More Posts Available.

No more pages to load.