Begini Momen Spesial Murid-murid SDN 2 Padi Tulakan Terima Rapor di Pendopo Pacitan

oleh -5579 Dilihat
Momen Spesial Murid-murid SDN 2 Padi Tulakan Terima Rapor di Pendopo Pacitan. (Foto: Dok. Prokopim Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Puluhan murid dari Sekolah Dasar (SD) Negeri 2 Padi, Tulakan menerima rapor mereka di tempat yang spesial.

Jika biasanya mereka menerima rapor di sekolah, pada Rabu (20/12/2023), puluhan murid yang baru saja menyelesaikan pembelajaran semester ini mengakhiri masa pembelajaran dengan menerima rapor di pendopo Kabupaten Pacitan.

Tak hanya menggelar penerimaan rapor di pendopo, mereka, didampingi orang tua masing-masing juga bertemu dengan Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji.

Kepala SDN 2 Padi, Bambang Pidera saat dikonfirmasi Pacitanku.com usai kegiatan mengatakan kegiatan penerimaan rapor dengan nuansa berbeda ini dibalut dengan kegiatan karya wisata cinta Pacitan.

Kegiatan diawali  bertemu Bupati di Pendopo dan halking, kemudian menuju ke museum dan galeri SBY-Ani, kemudian dilanjutkan kunjungan ke Perpustakaan Daerah (Perpusda) Pacitan.

“Untuk penerimaan rapor dan juara kelas digelar di pendopo bersama bupati Pacitan,”kata Bambang.

Lebih lanjut, Bambang mengatakan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan inspirasi kepada anak-anak.

Momen Spesial Murid-murid SDN 2 Padi Tulakan mengunjungi Perpusda Pacitan. (Foto: Resi Wulandari)

“Walaupun cah ndeso, sebuah kehormatan bisa menginjakkan kaki di Pendopo Pacitan, sekaligus sebagai penyemangat bagi mereka, dan inspirator, mudah-mudahan mereka kelak akan menempati kursi penting di Pemerintahan Kabupaten Pacitan,”jelas Bambang.

Bambang mengatakan kegiatan ini diikuti seluruh murid SDN 2 Padi yang terdiri dari 60 murid.

“Juga hadir 60 orang tua murid, koordinator wilayah pengawas di kecamatan Tulakan dan seluruh guru SDN 2 Padi,”pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji didaulat untuk menyerahkan piala dan penghargaan kepada murid peraih juara kelas.

Setelah berfoto bersama, Bupati yang akrab disapa Mas Aji itu mempersilahkan rombongan SDN 2 Padi untuk melihat-lihat kompleks pendopo kabupaten, dipandu jajaran staf bagian protokol dan komunikasi pimpinan (Prokopim).

Sementara, dalam pesannya, Bupati mengharapkan kelak yang hadir semoga menjadi pemimpin di masa yang akan datang.

“Jangan lupa terus belajar, jangan menyerah, dengan keadaan patuh kepada bapak ibu guru serta orang tua, dan utamakan ibadah,”kata Bupati.

Usai berkeliling kompleks pendopo kabupaten, rombongan SDN 2 Padi melanjutkan mengunjungi Perpusda dan diakhiri di museum dan galeri SBY-Ani.

No More Posts Available.

No more pages to load.