Bus Perspa Pacitan Jadi Sasaran Aksi Lempar Batu Usai Laga Liga 3 Jatim, Dua Pemain Terluka

oleh -6104 Dilihat
RUSAK. Bus yang membawa pemain Perspa Pacitan mengalami kerusakan usai dilempar batu pada Minggu (17/12/2023) malam WIB. (Foto: Istimewa)

Pacitanku.com, PACITAN – Bus pemain Persatuan Sepakbola Pacitan (Perspa) menjadi sasaran aksi lempar batu oleh oknum tidak bertanggung jawab usai laga Liga 3 Jatim pada Minggu (17/12/2023) malam.

Kejadian tidak menyenangkan tersebut dialami oleh skuad Perspa dalam perjalanan ke Pacitan usai laga Liga 3 Jatim grup K melawan Persepon Ponorogo di Stadion Yosonegoro, Kabupaten Magetan.

Dalam video yang diterima Pacitanku.com, kaca bus yang membawa para pemain mengalami pecah. Sementara beredar foto batu yang digunakan untuk melempar masuk ke dalam bus. Selain itu, beredar foto tangan yang di duga pemain Perspa terluka akibat lemparan batu.

Manajer Perspa Pacitan Bagus Surya Pratikna mengatakan aksi lempar batu terhadap bus Perspa itu diduga terjadi di Jalan Raya Ponorogo-Pacitan di sekitar Kecamatan Slahung, Ponorogo.

“Tiba-tiba saja ada yang melempar batu,”kata Manajer Perspa Bagus Surya Pratikna (BSP), mengutip dari Radar Madiun.

Akibat kejadian itu, bus yang mengangkut pemain harus menepi ke Polsek Slahung untuk mendapatkan pengamanan.

Akibat dugaan penyerangan tersebut, dua pemain Perspa mengalami luka pada bagian tangan dan kepala. “Dua pemain kami sampai dirawat di puskesmas,”kata Bagus.

Selain membuat dua pemain terluka, aksi tersebut juga membuat kaca bagian kanan bus juga dalam kondisi pecah.

Bagus menduga, kejadian itu terjadi akibat panasnya laga pamungkas Grup K Liga 3 Jatim antara Perspa melawan Persepon pada Minggu sore.

Dalam laga itu, Perspa dan Persepon bermain sama kuat dengan skor akhir 1-1. Gol Perspa dicetak oleh Ridlo Dwi Priyoko pada menit ke 39 dan gol balasan dari Persepon dicetak oleh Achmad Alim Muchrobin pada menit ke 40.

Hingga berita ini ditulis, belum ada keterangan dari pihak berwajib terkait pelemparan batu yang dialami bus Perspa tersebut.

No More Posts Available.

No more pages to load.