Libatkan Berbagai Unsur, Pemkab Pacitan Gelar Konsultasi Publik RPJPD 2025-2045

oleh -228 Dilihat
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pacitan menggelar Konsultasi Publik dalam rangka penyusunan Rancangan Awal Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Pacitan tahun 2025-2045. (Foto: Dok. Prokopim Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pacitan menggelar Konsultasi Publik dalam rangka penyusunan Rancangan Awal Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Pacitan tahun 2025-2045.

Kegiatan yang berlangsung di Pendopo Kabupaten Pacitan, Senin (11/12/2023) itu melibatkan berbagai unsur masyarakat.

Dalam sambutannya Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji menyatakan, penyusunan dokumen RPJPD ini merupakan pondasi untuk menjadi pedoman arah dan landasan penyelenggaraan pembangunan daerah untuk periode 20 tahun kedepan atau tahun 2025-2045.

Selain itu, Bupati mengatakan RPJPD ini juga dijadikan sebagai acuan untuk penyusunan RPJMD yang akan disusun kepala daerah terpilih untuk perencanaan lima tahun.

Untuk itu Mas Aji berharap melalui forum ini ada masukan yang konstruktif demi  penyempurnaan dokumen, sehingga nanti bisa diimplementasikan  untuk kepentingan 20 tahun ke depan.

“Saya berharap kontribusi aktif bapak ibu dan undangan semuanya untuk memberikan masukan dan saran yang positif  guna penyempurnaan dokumen RPJPD Kabupaten Pacitan tahun 2025–2045,” katanya, Senin (11/12/2023) mengutip siaran pers Prokopim Pacitan.

Turut hadir dalam Konsultasi Publik, wakil bupati, Ketua DPRD, Sekretaris Daerah Pacitan serta perwakilan dari Bappeda Provinsi. Peserta diskusi berasal dari berbagai unsur masyarakat diantaranya, perwakilan ormas, forum anak, unsur akdemisi, organisasi perempuan serta unsur pendidikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.