Gelar Expo, AKN Pacitan Jajaki Kerjasama Strategis hingga Pamer Produk Unggulan

oleh -1377 Dilihat
Kampus Akademi Komunitas Negeri (AKN) Pacitan akan memasuki usia ke 10. Banyak inovasi dan produk unggulan yang terus diberikan kepada masyarakat Pacitan khususnya. (Foto: Sulthan Shalahuddin/Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN – Kampus Akademi Komunitas Negeri (AKN) Pacitan akan memasuki usia ke 10. Banyak inovasi dan produk unggulan yang terus diberikan kepada masyarakat Pacitan khususnya.

Baru-baru ini, AKN menggelar Expo yang diisi dengan produk unggulan AKN, serangkaian pentas seni, pameran, lomba mural, hingga kerjasama strategis dengan sejumlah perusahaan.

Expo digelar di komplek Akademi Komunitas Negeri Pacitan digelar pada Senin (6/11/2023) hingga Jumat (10/11/2023).

Hari pertama diawali dengan agenda penandatanganan kerjasama strategis dengan sejumlah perusahaan dan mitra AKN yaitu PT. Decaaindo Surya Persada, PT. Teknologi Bumi Nusantara, PT. Ekoelektrik Konversi Mandiri, Omah Potret, Sentana Teknologi, serta SMKN Ngadirojo.

Direktur AKN Pacitan Prof Dr Joko Triyono dalam keterangannya mengatakan kegiatan ini adalah salah satu ajang unjuk gelar karya perguruan tinggi negeri vokasi di Pacitan dalam upaya kontribusi kepada masyarakat Pacitan.

“Hasil karya yang dipamerkan dalam EXPO ini berupa Karya Mahasiswa, Karya Dosen berupa Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat dan karya-karya inovatif lainnya,”jelasnya.

Adapun, Expo kali ini mengusung tema “Berkembang Bersama, Kuat Menguatkan”.

Selain produk-produk unggulan dari AKN Pacitan, peserta EXPO kali ini dari Industri, SMK dan UMKM Pacitan.

Kegiatan EXPO ini terselenggara dari program Peningkatan Kesiapbekerjaan Lulusan Pendidikan Tinggi Vokasi (Competitive Fund) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Direktorat Kelembagaan dan Sumber Daya Pendidikan Tinggi Vokasi tahun anggaran 2023.

Prof Joko mengharapkan dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat menjadi sarana untuk memperkenalkan seluruh prodi kepada masyarakat.

“Juga menciptakan wadah dalam melatih kemampuan berorganisasi serta menjalin hubungan baik antara mahasiswa, siswa dengan masyarakat luas dan membangun jaringan dari praktisi, dosen, mahasiswa, industri dan stakeholder,”pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.