PLUT Pacitan Gelar “Ngopi Mas-E” Sesi ke-1, Pelaku UMKM Diberi Motivasi Bisnis dan Business Plan

oleh -3005 Dilihat
PLUT UMKM Pacitan menggelar Ngolah Pikir Masalah Entrepreneur (Ngopi Mas-E) pada Rabu (1/11/2023) di gedung PLUT KUMKM Pacitan. (Foto: Sulthan Shalahuddin/Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITANPLUT UMKM Pacitan menggelar Ngolah Pikir Masalah Entrepreneur (Ngopi Mas-E) pada Rabu (1/11/2023) di gedung PLUT KUMKM Pacitan.

Hadir sebagai pemateri adalah Kepala PLUT KUMKM Pacitan Muhammad Ali Mustofa dan juga Farid Rahmawan dengan tema materi Motivasi Bisnis dan Business Plan

Muhammad Ali Mustofa dalam paparannya mengatakan bahwa Ngopo Mas-E merupakan sebuah program yang diinisiasi oleh Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Perindustrian Kabupaten Pacitan sebagai wadah untuk sarana transfer knowledge bagi wirausaha dan calon wirausaha untuk meningkatkan kapasitas usaha melalui beberapa tema bisnis.

“Acara perdana diikuti 40 peserta dengan perekrutan secara terbuka secara online dengan berbagai latar belakang usaha yang berbeda, mulai dari produksi, kuliner, jasa, kriya dan calon wirausaha yang sudah mempunyai ide bisnis yang akan dijalankan,”kata Ali.

Ali mengatakan peserta sangat semangat sekali dan antusias mengikuti beberapa materi yang disajikan mulai dari motivasi bisnis, success story dari narasumber dan menyusun BMC (Business Model Canvas) secara kelompok dengan menuangkan ide usaha yang kreatif dan inovatif .

“Ngopi Mas-E kali ini dikemas dengan lebih banyak menyajikan diskusi dan brain storming bagi peserta sehingga kelas tidak terkesan kaku dengan harapan para peserta dapat menerima dan mengaplikasikan ilmu-ilmu san wawasan yang didapat untuk memajukan usahanya masing-masing,”pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.