Bupati Pacitan Sebut Santri Berperan Membangun Jiwa dan Raga Masyarakat di Semua Lini

oleh -13 Dilihat
Mas Aji, Ahad (22/10/2023) saat membacakan amanat dalam apel hari santri di alun-alun Pacitan. (Foto: Dok. Prokopim Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji menyebut peranan santri masa sekarang dan masa yang akan datang akan sangat dibutuhkan.

Untuk itu Bupati berharap keberadaan para santri bisa berada pada semua lini kehidupan membangun jiwa dan raga masyarakat bersama.

“Indonesia dan Pacitan bisa seperti saat ini salah satunya karena peran besar para santri,”kata Mas Aji, Ahad (22/10/2023) saat membacakan amanat dalam apel hari santri di alun-alun Pacitan, mengutip siaran pers Prokopim Pacitan.

Sebagai pemimpin yang bertanggung jawab terhadap kebijakan pembangunan di Kabupaten Pacitan, Bupati mengakui belum mampu dan bisa menjadi pemimpin keagamaan.

Untuk itu Mas Aji sangat membutuhkan bimbingan serta peran kyai dan ulama. Dengan ikhtiar bersama serta ridlo Allah SWT Pacitan akan semakin sejahtera dan bahagia.

Dalam puncak peringatan hari santri di Kabupaten Pacitan diperingati dengan menggelar Apel Hari Santri. Apel yang dilaksanakan di Alun-Alun Kota Pacitan tersebut diikuti oleh ribuan santri yang datang dari berbagai pondok pesantren di Kabupaten Pacitan.

Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji bertindak sebagai pembina  Apel Hari Santri 2023. Turut hadir Wakil Bupati Pacitan, unsur Forkopimda, pimpinan pondok pesantren serta pimpinan perangkat daerah.

Apel hari santri diawali dengan pembacaan resolusi jihad oleh Pengasuh Perguruan Islam Pondok Tremas KH. Muad Al Jabar Haris Dimyati.

No More Posts Available.

No more pages to load.