Dorong Cakap Digital Founder Uprintis Indonesia, Novita Hardini Gelar Kurasi Produk UMKM di Pacitan

oleh -34 Dilihat
Founder Uprintis UMKM Indonesia Novita Hardini menggelar kurasi produk UMKM baru baru ini di Mentari Hill, Kelurahan Sidoharjo, Kecamatan Pacitan, Kabupaten Pacitan. (Foto: Putro Primanto/Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN – Perkembangan teknologi yang begitu cepat dan tanpa sekat harus terus di perhatikan setiap pelaku Usaha.

Salah satu yang paling berdampak adalah anomali iklim usaha bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Pacitan.

Novita Hardini, selaku Founder Uprintis UMKM Indonesia menggelar kurasi produk UMKM baru baru ini di Mentari Hill, Kelurahan Sidoharjo, Kecamatan Pacitan, Kabupaten Pacitan.

Novita berharap digelarnya kurasi produk UMKM dapat membantu pelaku usaha tersebut.

“Tujuannya membantu masyarakat yang bergerak di bidang usaha selaku UMKM, dan meneruskan amanah dari bu Ketum Ibu Megawati,”kata dia.

Novita menjelaskan jika ia selalu terkesan dengan pesan Megawati Soekarnoputri akan kebermanfaatan bagi sesama. “Dan pesan beliau, kita harus menjadi sebaik-baik manusia yang bermanfaat untuk orang lain,”jelasnya.

Dia berharap dengan adanya kurasi produk, UMKM di Pacitan dapat terus berkembang ditengah kemajuan teknologi.

“UMKM yang di Pacitan harus dibukakan akses utamanya akses ilmu pengetahuan. Kedua, akses networking dengan menambah pertemanan atau jejaring. Ketiga tentunya dengan Digitalisasi Usaha dimana pelaku UMKM harus memahami betul literasi digital,”jelas Perempuan yang juga istri dari Bupati Trenggalek ini.

Sebagai informasi setidaknya terdapat puluhan pelaku UMKM yang mengikuti kurasi produk bersama  founder uprintis tersebut.

No More Posts Available.

No more pages to load.