Bantu Warga Saat Kemarau, LMI Pacitan Telah Salurkan Ratusan Ribu Liter Air Bersih

oleh -4209 Dilihat
LMI Pacitan telah melakukan distribusi air bersih sejak beberapa bulan ini. (Foto: Putro Primanto/Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN – Lembaga yang bergerak di bidang sosial kemanusiaan dan amil zakat, Laznas LMI Pacitan telah menyalurkan total sebanyak 122.000 liter air bersih untuk warga yang membutuhkan.

Penyaluran itu dilakukan selama beberapa bulan terakhir sejak kemarau dan kekeringan meluas di Pacitan.

Manajer Area Pacitan, Mariyatul Fitriah mengatakan jika LMI telah melakukan distribusi air bersih sejak beberapa bulan ini.

“Sebagai bentuk respon bencana kekeringan ini, Laznas LMI Perwakilan Pacitan melaksanakan distribusi air bersih di area krisis kekeringan,”katanya saat dihubungi Pacitanku.com, Ahad (15/10/2023) di Pacitan.

Lebih lanjut, Perempuan yang akrab disapa Fitri ini mengatakan ratusan ribu liter air bersih itu disalurkan untuk membantu total lebih dari 500 kepala keluarga (KK) yang terdampak kekeringan.

“Distribusi ini berlangsung selama beberapa pekan antara September hingga Oktober 2023,”tandasnya.

Dalam proses penyalurannya, LMI menitikberatkan lokasi penyaluran air bersih di beberapa kecamatan di Pacitan mulai Arjosari hingga Donorojo.

“Salah satu area yang menjadi lokasi distribusi adalah Arjosari, Punung, Nawangan, Tegalombo, Kebonagung, Pringkuku dan Donorojo,”pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.