Peduli Sesama, Bumdesma Arjosari Dropping Air Bersih untuk Warga Terdampak Kekeringan

oleh -2 Dilihat
Badan Usaha Milik Desa Bersama (Bumdesma) Arjosari menggelar aksi sosial kemanusiaan dropping air bersih untuk warga terdampak kekeringan. (Foto: Resi Wulandari)

Pacitanku.com, ARJOSARI – Badan Usaha Milik Desa Bersama (Bumdesma) Arjosari menggelar aksi sosial kemanusiaan dropping air bersih untuk warga terdampak kekeringan.

Salah satu titik penyaluran air bersih oleh Bumdesma Arjosari khususnya di wilayah lingkungan Madungan, Desa Mangunharjo, Kecamatan Arjosari pada Sabtu (30/9/2023).

Perwakilan dari Bumdesma Arjosari, Indra menuturkan Bumdesma menyalurkan air bersih ke titik terdampak kekeringan, salah satunya di lingkungan Madungan, Dusun Krajan, Desa Mangunharjo, yang menjadi dusun cukup parah terdampak kekeringan.

“Kondisi tersebut membuat Bumdesma menyalurkan air bersih disana. Untuk air yang diberikan yaitu langsung dari PDAM Kecamatan Arjosari,”kata Indra saat ditemui tim Pacitanku.com.

Dalam penyaluran di Desa Mangunharjo, Indra mengatakan pihaknya juga dibantu dari mahasiswa yang sedang Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) PGRI Pacitan di Desa Mangunharjo.

“Titik yang diberikan penyuluhan air di Dusun Krajan terdapat 3 tempat yang sejumlah 55 KK dengan jumlah jiwa 138 jiwa,”ujar Indra.

Lebih lanjut, Indra mengatakan selain di wilayah Desa Mangunharjo, dropping air bersih ini dilakukan hampir merata diseluruh Desa di Kecamatan Arjosari.

“Seperti halnya adalah Desa Borang dan Desa Mangunharjo,”pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.