Catatkan Sejarah, Atlet MMA Pacitan Alifan Bagus Fernanda Sabet Emas Porprov Jatim VIII 2023

oleh -12 Dilihat
RAIH EMAS. atlet IBCA MMA Pacitan Alifan Bagus Fernanda sukses menyumbangkan medali emas untuk Pacitan pada nomor 54 kilogram putra pada Porprov VIII Jatim 2023. (Foto: Dok. KONI Pacitan)

Pacitanku.com, MOJOKERTO – Catatan membanggakan sekaligus bersejarah ditorehkan oleh kontingen Pacitan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Jawa Timur tahun 2023.

Torehan medali kembali dipersembahkan para atlet yang membela kontingen dari Pacitan, salah satunya adalah cabang Indonesia Beladiri Campuran Amatir (IBCA) Mixed Martial Arts (MMA).

Pada hari terakhir Porprov Jatim VIII, atlet IBCA MMA Pacitan Alifan Bagus Fernanda sukses menyumbangkan medali emas untuk Pacitan pada nomor 54 kilogram putra. Raihan ini sekaligus menambah medali emas Pacitan menjadi total 9 medali.

Dalam laga final di SMAN 1 Puri, Kabupaten Mojokerto, ALifan yang berada di sudut merah sukses mengalahkan lawannya dari sudut biru.

Torehan Alifan ini menjadi catatan sejarah yang bagus bagi Pacitan, mengingat cabor IBCA MMA ini adalah cabor yang baru dipertandingkan dalam gelaran Porprov Jatim VIII tahun 2023.

RAIH EMAS. atlet IBCA MMA Pacitan Alifan Bagus Fernanda sukses menyumbangkan medali emas untuk Pacitan pada nomor 54 kilogram putra pada Porprov VIII Jatim 2023. (Foto: Dok. KONI Pacitan)

Dengan hasil tersebut, hingga Sabtu (16/9/2023), kontingen Pacitan berhasil mempersembahkan total 15 medali yang terdiri dari 9 medali emas, 3 perak dan 3 perunggu.

Pacitan saat ini duduk di peringkat ke-34 klasemen sementara perolehan medali Porprov VIII Jatim tahun 2023 dengan total 15 medali dan 45 poin.

Pada Porprov ke-VIII yang berlangsung di Kabupaten Jombang, Mojokerto dan Sidoarjo pada 9-16 September 2023 ini, Pacitan menerjunkan sebanyak 87 atlet yang berlaga untuk 16 cabor.

Berikut hasil perolehan medali kontingen Pacitan di Porprov VIII Jatim 2023 (Update 16 September 2023)

  • 3 medali emas cabor angkat besi (kelas 49 kilogram putri/Resva Widya Aryana)
  • 3 medali emas cabor angkat besi (kelas 59 kilogram putri/Amel Candra Novitasari)
  • 1 medali emas cabor berkuda (nomor pacu Kelas I/Andreyas Bayu Irfansah)
  • 1 medali emas cabor paralayang (nomor akurasi beregu putri/Aisyah Indika Desta Rahmadany dan Marsely Febiola)
  • 1 medali emas cabor IBCA MMA (nomor MMA 54 kilogram putra/Alifan Bagus Fernanda)
  • 1 medali perak cabor catur (nomor mix kilat/Febrianti Mutika Sari dan Bayu Surya Mahendra)
  • 1 medali perak cabor paralayang (nomor akurasi individu putri/Aisyah Indika Desta Rahmadany)
  • 1 medali perak cabor woodball (nomor men team fairway/Putra Nur Firdausi, Septian Zihan Saputra, Bintang Justitia Nur Cahyo, dan Haidar Nashir Nugroho)
  • 1 medali perunggu cabor gulat (kelas greco 67 kilogram/Kiki Dwi Alfiansyah)
  • 1 medali perunggu cabor billiard (nomor 10 ball double putra/Gufron Hanif Pamungkas dan Hamana Marhaidiqi Muhaimin)
  • 1 medali perunggu cabor bridge (nomor beregu putra/Dimas Nuruddin Khalish, Muhammad Faishal Abyan, Muhammad Naufal Azamrafif, Rizky Nur Rohman, Takhalli Alif Muhammad, Wahyu Micho Indrawan)

Total = 15 medali

No More Posts Available.

No more pages to load.