Pantau Pembangunan Jalan Watupatok-Badegan, Bupati Pacitan: Infrastruktur Memadai Tingkatkan Perekonomian

oleh -11 Dilihat
Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji meninjau proyek Pembangunan jalan perbatasan yang menghubungkan Desa Watupatok, Kecamatan Bandar dengan Kecamatan Badegan, Kabupaten Ponorogo pada Rabu (6/9/2023). (Foto: Dok. Prokopim Pacitan)

Pacitanku.com, BANDAR – Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji meninjau proyek Pembangunan jalan perbatasan yang menghubungkan Desa Watupatok, Kecamatan Bandar dengan Kecamatan Badegan, Kabupaten Ponorogo pada Rabu (6/9/2023).

Ruas Jalan sepanjang kurang lebih 4 km tersebut merupakan penghubung dua kabupaten bertetangga, Pacitan dan Ponorogo.

Jalan penghubung Watupathok-Badegan merupakan jalur perekenomian cukup vital. Karena, menjadi satu satunya jalan terdekat menuju pusat niaga Pasar Badegan.

Dalam unggahannya di Instagram, Bupati Aji mengungkapkan Pembangunan jalan ini menjadi bukti keseriusan Pemkab Pacitan mewujudkan pemerataan Pembangunan.

“Pembangunan ruas jalan Watupatok-Badegan ini merupakan bukti keseriusan komitmen pemerintahan dalam mewujudkan pemerataan pembangunan akses jalan terutama di wilayah perbatasan,”kata Bupati Aji, seperti dikutip dari laman instagramnya.

“Dengan Infrastruktur yang memadai nanti saya berharap bisa meningkatkan perekonomian masyarakat,”pungkasnya.

Ruas jalan penghubung Watupatok-Badegan ini merupakan jalur perekenomian cukup vital. Karena, menjadi satu satunya jalan terdekat menuju pusat niaga Pasar Badegan.

Sebagai informasi, pemkab Pacitan menyiapkan anggaran sebesar Rp3 miliar untuk membangun dengan perkerasan jalan kabupaten penghubung Desa Watupatok dengan Badegan, Ponorogo.

Saat ini proyek infrastruktur jalan itu telah memasuki tahap pekerjaan. Adapun  alokasi pagu adalah anggaran induk tahun 2023.

Adapun rincian pengerjaan yang ditargetkan selesai bulan depan itu adalah pekerjaan pemeliharaan berkala ruas jalan berupa hotmix dan sebagian perkerasan beton.Selain itu juga ada pekerjaan Lapis Pondasi Agregat (LPA) serta pasangan batu plengsengan.