Ukir Prestasi, Pacitan Terima 5 Penghargaan Tingkat Provinsi di Puncak HLH 2023

oleh -5 Dilihat
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pacitan melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) menerima penghargaan dari Gubernur Jawa Timur. (Foto: Julian Tondo/Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pacitan melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) menerima penghargaan dari Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. Penghargaan yang diberikan ini terkait dengan peringatan hari lingkungan hidup sedunia 2023.

Sebanyak lima penghargaan berhasil disabet pemerintah kabupaten Pacitan, meliputi, penghargaan desa/kelurahan berseri kategori pratama, sekolah Adiwiyata provinsi, dan predikat ecopesantren.

“Allhamdulillah, Pacitan mendapatkan 5 penghargaan, dan tentunya penghargaan ini tidak lepas dari kerjasama yang apik dari banyak pihak, kerja tim yang baik,serta komunikasi yang bagus,”kata kepala dinas lingkungan hidup Pacitan, Cicik Roudlatul Jannah, Rabu (6/9/2023) di Pacitan.

Lima perhargaan yang berhasil diterima adalah, tiga penghargaan untuk desa/kelurahan berseri tingkat Pratama diberikan kepada Desa Gondosari, Kelurahan Sidoharjo, dan Kelurahan Ploso.

Selain itu, satu penghargaan sekolah Adiwiyata diraih oleh SMPN 1 Bandar, dan satu penghargaan ecopesantren diraih oleh pondok pesantren Al Istiqomah.

Penghargaan ini diberikan langsung oleh gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, bersama perwakilan kota kabupaten lain di lapangan Yon Armed 1 Singosari, Malang.

“Terimakasih kasih kepada semua pihak yang telah bekerjasama atas diraihnya penghargaan ini, semoga ini menjadi awal kita semua untuk BISA,”pungkas Cicik.