Borong Juara Tenis Meja HUT ke-78 RI Kabupaten, Kelurahan Ploso Pacitan Siap Wadahi Pembinaan Atlet Potensial

oleh -28 Dilihat
Lurah Ploso bersama dua atlet tenis meja asal Kelurahan tersebut. (Foto: Putro Primanto)

Pacitanku.com, PACITAN – Kelurahan Ploso, Kecamatan Pacitan menjadi salah satu desa/kelurahan yang paling prestatif dalam gelaran lomba tenis meja se Kabupaten Pacitan dalam rangka hari ulang tahun kemerdekaan Indonesia.

Dua kelompok kategori atlet dari Kelurahan Ploso, yakni Wildan-Sundi dan Hariyanto-Wedhar berhasil meraih juara 1 dan 2 dalam kategori beregu umum.

Atas raihan ini, Lurah Ploso, Aswin Rikha Wijaya mengapresiasi para atlet-atlet dari Kelurahan Ploso.

Aswin mengatakan dalam perlombaan yang digelar se Kabupaten Pacitan tersebut diikuti banyak tim, dan prestasi juara 1 dan juara 2 berhasil diraih oleh atlet dari kelurahan Ploso.

“Dalam rangka memperingati HUT ke-78 RI, Kabupaten Pacitan mengadakan perlombaan tenis meja se-kabupaten yang dilaksanakan 10 Agustus 2023. Kelurahan Ploso menyabet juara 1 dan 2 dalam kategori beregu umum (Wildan-Sundi dan Hariyanto-Wedhar),”kata Aswin, Selasa (15/8/2023) di Pacitan.

Usai meraih prestasi tersebut, Aswin mengatakan jika kedepan Kelurahan Ploso akan mewadahi bibit para atlet sebagai bentuk pemberdayaan masyarakat. “Kelurahan Ploso terus berbenah, mewadahi dan membina para atlet sebagai wadah pemberdayaan Masyarakat,”jelasnya.

Aswin juga berharap munculnya bibit atlet unggul di Kelurahan Ploso dapat membawa dampak perekonomian dan pemberdayaan warganya.

“Adanya bibit-bibit atlet di kelurahan ploso, nantinya dapat difasilitasi untuk mengadakan event/acara sekala besar untuk mendongkrak perekonomian dan pemberdayaan warga,”pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.