Seorang Lansia Ditemukan Meninggal Dunia di Toilet Sungai Maron Pringkuku

oleh -1 Dilihat
EVAKUASI. Aparat dan warga mengevakuasi korban wisatawan yang ditemukan tergeletak di toilet umum Sungai Maron. (Foto: Istimewa)

Pacitanku.com, PRINGKUKU – Warga sekitar kawasan wisata Sungai Maron, Kecamatan Pringkuku digegerkan dengan penemuan jenazah seorang lansia atas nama Sri Sumanto yang ditemukan meninggal dunia di salah satu toilet di kawasan wisata Sungai Maron, Desa Dersono Kecamatan Pringkuku pada Selasa (11/7/2023).

Menurut keterangan Kapolsek Pringkuku Iptu Makhmuddi K, Rabu di Pringkuku mengatakan kejadian meninggalnya seorang lansia tersebut berawal saat korban atas nama Sri Sumanto bersama rombongan pensiunan PWRI Wonogiri berangkat wisata ke Pacitan.

“Selasa sekita pukul 09.00, korban bersama rombongan tiba di pantai srau, kemudian setelah istirahat sejenak dilanjutkan acara senam lansia, setelah itu makan siang bersama rombongan, kemudian Selasa siang rombongan menuju ke Sungai Maron Desa Dersono,”ujarnya.

Sesampai di lokasi, Kapolsek menuturkan rombongan wisatawan ada yang naik perahu dan ada yang duduk-duduk di warung. Kemudian, Kapolsek mengatakan korban bercerita bahwa anaknya mempunyai villa di pantai Ngiroboyo.

“Setelah bercerita cerita korban dan saksi pisah, dikira saksi bersama rombongan korban menemui anaknya yang punya villa di pantai Ngiroboyo dan sampai jam 13.00 WIB, saksi saudara Soemarjoto dan saudara Soetarto bersama rombongan mencari dan telepon, namun handphone korban tidak bias dihubungi,”ujarnya.

Akhirnya, kata Kapolsek, saksi bersama rombongan mencari dan mendapati sepatu korban di toilet umum dan pintu posisi tertutup.

“Korban dipanggil tidak ada jawaban dan akhirnya saksi bersama warga mendobrak pintu toilet umum dan mendapati korban dalam posisi tergeletak di lantai, celana panjang sudah terlepas sampai mata kaki, tinggal memakai celana kolor hitam dan masih memakai kaca mata hitam,”ujarnya.

Beberapa saat berselang, kejadian penemuan jenazah lansia berusia 62 tahun yang tergeletak di toilet umum tersebut dilaporkan ke aparat kepolisian.

Setelah mendapat laporan itu, jajaran kepolisian dari Kepolisian Sektor (Polsek) Pringkuku langsung menuju ke Tempat Kejadian Perkara (TKP). Korban kemudian dibawa ke Puskesmas setempat untuk dilakukan pemeriksaan alias visum.

“Hasil dari visum, bahwa korban mengalami serangan jantung akibat teralu lelah,”pungkasnya.