Semarak Hari Laut Nasional, Lorok Fishing Community Gelar Event Mancing

oleh -8 Dilihat
Ratusan pemancing turut ambil bagian dalam Lomba Mancing Pasiran yang digelar Lorok Fishing Community pada Minggu (2/7/2023) di Pantai Taman Hadiwarno, Kecamatan Ngadirojo. (Foto: Dok. Prokopim Pacitan)

Pacitanku.com, NGADIROJO – Ratusan pemancing turut ambil bagian dalam Lomba Mancing Pasiran yang digelar Lorok Fishing Community pada Minggu (2/7/2023) di Pantai Taman Hadiwarno, Kecamatan Ngadirojo.

Event dalam rangka Hari Laut Nasional tersebut diikuti oleh para pemancing lokal dan luar diantaranya dari daerah-daerah  seperti se-eks Karesidenan Madiun, Nganjuk, Jombang, Yogyakarta, Kebumen, Semarang, Surakarta hingga Bandung.

Suasana memancing semakin meriah dengan kehadiran Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji. Bukan sekedar menyaksikan, orang nomor satu di Pacitan itu juga turut melempar kail (surf fishing).

Menurut pria yang akrab Mas Aji ini, event seperti ini sangat bagus untuk mengenalkan spot mancing yang banyak dimiliki Kabupaten Pacitan. Selain juga, untuk promosi pariwisata.

“Inilah salah satu bentuk promosi bahwa mancing  di Pacitan itu spotnya banyak, ikanya juga banyak demikian pula  jenis mancingnya,”kata Mas Aji, mengutip siaran pers Prokopim Pacitan.

Dengan garis pantai yang panjangnya mencapai kurang lebih 71 km, kabupaten berjuluk Paradise of Java ini menjadi surganya para penghobi mancing.

Selain kaya dengan biota laut lokasi mancingnya pun juga beragam dan indah.

Lomba mancing pasiran Pantai Taman memperebutkan 3 jenis kejuaraan. Yakni kejuaraan bobot ikan jenis bersisik dan non sisik. Selain itu juga diambil nomer juara ikan terkecil.

“Event seperti ini sangat bagus bagi kami para pemancing karena bisa untuk bersilaturahmi sesama penghobi mancing,”kata utur Feri, pemancing asal Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta.