Resmi Dikukuhkan, Bupati Sebut Satlinmas Jadi Garda Terdepan Jaga Ketentraman

oleh -0 Dilihat
Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji mengukuhkan anggota Satuan Perlindungan Masyarakat Desa (Satlinmas) se wilayah Kecamatan Ngadirojo Kabupaten Pacitan pada Kamis (15/06/2023). (Foto: Dok. Prokopim Pacitan)

Pacitanku.com, NGADIROJO – Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji mengukuhkan anggota Satuan Perlindungan Masyarakat Desa (Satlinmas) se wilayah Kecamatan Ngadirojo Kabupaten Pacitan pada Kamis (15/06/2023).

Pengukuhan berlangsung di Balai Desa Ngadirojo dan diikuti oleh ratusan anggota satlinmas seluruh desa.

“Selamat, mulai hari ini panjenengan semua sudah resmi ditetapkan dan dikukuhkan dengan keputusan bupati,” kata pria yang akrab disapa Mas Aji, mengutip siaran pers Prokopim Pacitan.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan kepada seluruh anggota satlinmas untuk tetap menjaga kekompakan serta koordinasi dalam menegakkan keamanan dan ketertiban di masyarakat.

Menurut Bupati, Satlinmas adalah garda terdepan dalam menjaga ketentraman. Karena dalam kegiatan apapun hampir dipastikan Satlinmas akan ada dan terlibat.

Sebelum mengukuhkan Satlinmas di Ngadirojo, Bupati juga sudah mengukuhkan Satlinmas Desa Se- Kecamatan Nawangan di Pendopo Kecamatan, Rabu (7/6/2023).