Jelang Hari Akhir Pendaftaran, Baru Satu Bacalon Kades Arjowinangun yang Daftar Pilkades

oleh -27 Dilihat
Ilutrasi surat suara Pilkada

Pacitanku.com, PACITAN – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2023 di Pacitan hampir memasuki batas akhir pendaftaran. Salah satu desa yang melakukan pilkades tahun 2023 yakni, Desa Arjowinangun.

Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa Arjowinangun, Supriyono mengatakan jika sampai Senin (5/6/2023) pukul 15.00 baru satu pendaftar Bakal Calon Kepala Desa. “Jadi untuk desa Arjowinagun, alhamdulillah tadi pukul 10.00 ada satu bakal calon kepala desa Arjowinagun,”kata Supriyono.

Lebih lanjut, Supriyono menjelaskan bakal calon yang mendaftar masih ditunggu pendaftarannya sampai Selasa (6/6/2023) pukul 15.00 WIB.

Panitia Pilkades Arjowinangun Supriyono.

“Berkas-berkas telah diteliti dikoreksi dan hanya kekurangan beberapa berkas saja, Selasa, terkahir pendaftaran sampai pukul 15.00 WIB,”ujarnya.

Jika sampai batas waktu yang ditentukan hanya ada satu pendaftar bakal calon Kepala Desa, Supriyono mengatakan sesuai peraturan akan dilanjutkan pada tahap dua sekira bulan Juli 2023.

“Bilamana sampai batas waktu jam 15.00 WIB hanya satu calon makan ada masa tambahan waktu, atau pendaftaran tahap kedua yakni di bulan Juli,”tandas ketua Pemilihan yang juga seorang ASN ini.

“Namun semua masih menunggu besuk kita lihat sampai Selasa sore, jika berkas sudah siap nanti tentu, akan dilanjutkan dengan pemberkasan bagi bakal calon kepala desa Arjowinangun,”pungkasnya.

Sebagai informasi, pada bulan Juni 2023 ini terdapat 21 Desa yang mengadakan pilkades. Untuk Kecamatan Pacitan terdapat dua Desa yakni Desa Arjowinangun dan Desa Sukoharjo.

No More Posts Available.

No more pages to load.