Debut di SEA Games Cabor Angkat Besi, Lifter Pacitan Luluk Diana Sukses Sumbangkan Medali Perunggu untuk Indonesia

oleh -10 Dilihat
SEA GAMES 2023. Luluk Diana Tri Wijayana sukses meraih medali perunggu pada Sabtu (13/5/2023). (Foto: Dok. PABSI)

Pacitanku.com, PACITAN – Lifter muda Indonesia asal Pacitan, Luluk Diana Tri Wijayana sukses menyumbangkan pundi-pundi medali untuk Indonesia dalam SEA Games 2023 Kambodja untuk cabang olahraga angkat besi.

Bertanding di nomor kelas 49kg A putri, lifter dari kecamatan Punung, Pacitan itu sukses meraih medali perunggu.

Dalam pertandingan tersebut, Luluk sukses mencatatkan 78kg snatch, sama dengan atlet Filipina Lovely Vidal dan di bawah atlet Thailand Sanikun Tanasan yang Raih 86 kg.

Selanjutnya pada Clean and jerk, Luluk yang merupakan atlet termuda di kelas tersebut mampu mengangkat 95kg, sehingga secara total dia meraih 173kg, atas raihan itu, Luluk sukses meraih medali perunggu.

Ucapan selamat pun disampaikan oleh Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji. Melalui laman instagramnya, Bupati Aji mengatakan Luluk sukses mengharumkan nama Indonesia di Asia Tenggara.

“Jaga mimpimu tetap hidup. Memahami untuk mencapai sesuatu membutuhkan keyakinan pada diri sendiri, visi, kerja keras, tekad, dan dedikasi. Ingatlah segala sesuatu mungkin bagi mereka yang percaya. Usaha kerja keras pasti tak akan mengkhianati hasil,”kata Mas Aji.

“Terima kasih. Kami bangga atas prestasimu. Terus berlatih, terus berjuang. Kami bangga padamu,”pungkasnya.

Untuk update perolehan medali di SEA Games Kambodja, hingga Sabtu (13/5/2023) malam pukul 20.30 WIB, posisi Vietnam sulit dikejar lawan-lawanya dalam peroleh medali sementara.

Data sementara, Vietnam masih menduduki peringkat pertama dengan perolehan medali85 emas, 77 perak dan 86 perunggu dengan total medali yang sudah dikumpulkan 248 medali.

Sementara tim Indonesia terus memepet tuan rumah Kamboja. Meski masih diposisi keempat, namun jarak perolehan medali emas dengan Kambajo menipis.

Sampai berita ini diturunkan, Indonesia merebut 57 emas, 52 perak dan 72 perunggu dengan total medali yang sudah diraih menjadi 181 medali.

Sementara tuan rumah Kamboja tetap diperingkat ketiga dengan perolehan medali 59 emas, 53 perak, 79 perunggu dengan total medali 191 medali.