Angkat Filosofi Hanoman, PKB Pacitan Daftarkan 45 Bacaleg di KPU

oleh -35 Dilihat

Pacitanku.com, PACITAN – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Pacitan resmi mendaftarkan 45 bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) DPRD Pacitan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, Sabtu (13/5/2023).

Pendaftaran Bacaleg PKB Pacitan sendiri mengusung filosofi tokoh wayang hanoman, dimana tokoh pewayangan tersebut diberikan PKB kepada Ketua KPU Pacitan Sulis Styorini.

Ketua DPC PKB Pacitan Fibi Irawan mengatakan, untuk kabupaten Pacitan PKB  pada pileg 2024 PKB lengkap mengajukan 45 Bacaleg pada pemilu 2024.

“Dalam pendaftaran ini kami memiliki formasi 45 suara. Bakal calon anggota telah memenuhi syarat minimal sejumlah 30 persen suara perempuan,”ujar Fibi saat konferensi pers.

Lebih lanjut, pria yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Pacitan ini mengatakan pada perhelatan Pileg 2024 PKB diisi mayoritas kader murni.

Sementara sisanya adalah profesional, mantan ASN, seniman, ketua Ormas.

“60 persen diisi Bacaleg kader PKB murni, dan sisanya ada profesional, mantan ASN, seniman, ketua ormas, dan tentunya Aleg yang saat ini telah menggemban amanah,”jelas dia.

Fibi juga mengungkapkan jika pada pileg 2024 PKB menargetkan 9 kursi DPRD Pacitan, atau naik 4 kursi jika dibandingkan Pileg 2019.

“PKB menargetkan 9 kursi pada Pileg 2024, hal ini sesuai filosofi 9 bintang NU dan menargetkan suara kedua pada Pemilu 2024,”paparnya.

Secara khusus, Fibi juga melanjutkan sebagai partai tengah PKB ingin mengharmonisasikan Pemilu di Pacitan.

“Mengharmonisasikan kabupaten Pacitan menjadi filosofi PKB pada pemilu serentak 2024 di Pacitan,”pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.