Daftarkan 38 Bacalegnya ke KPU, PAN Pede Kembalikan Kursi DPRD Pacitan di Pileg 2024

oleh -49 Dilihat
SIAP RAIH KEMBALI KURSI. PAN Pacitan siap kembali meraih kursi DPRD Pacitan pada Pemilu 2024. (Foto: Sulthan Shalahuddin/Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Pacitan resmi mendaftarkan sebanyak 38 bakal calon legislatif (Bacaleg) Pemilu Legislatif (Pileg) 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pacitan pada Jumat (12/5/2023).

Ketua DPD PAN Pacitan Suli Daim mengatakan partainya mendaftar ke KPU Pacitan pada Jumat (12/5/2023) bertepatan dengan nomor urut partai yang saat ini dipimpin oleh Zulkifil Hasan tersbut, yakni nomor 12.

“Nomor urut PAN itu kan 12, dan Insyaallah ridha Allah SWT menyertai maka kita daftarkan tepat sesuai nomor urut mendaftarkan Bacaleg kami ke KPUD sebagai peserta pemilu 2024,”kata Suli saat dikonfirmasi awak media usai pendaftaran ke KPU Pacitan.

Lebih lanjut, pria yang saat ini menjabat sebagai legislator DPRD Jatim itu mengungkapkan PAN Pacitan mendaftarakn sebanyak 38 Bacaleg dengan komposisi pencalonan sesuai undang-undang, termasuk sudah memenuh syarat terkait dengan kepesertaan perempuan.

Berbicara target, Suli mengatakan target PAN Pacitan ingin mengembalikan kursi DPRD Pacitan yang pernah dimiliki. Sebagai informasi, pada Pileg 2019, PAN Pacitan tidak berhasil mendudukkan kadernya di kursi di DPRD Kabupaten.

“Kami di Pacitan memang tidak punya kursi (DPRD Pacitan) pada Pileg 2019, tapi Insyaallah dengan wajah-wajah baru, kami punya orang-orang yang punya kualifikasi mumpuni dalam penguasaan terkait dengan jaringan, sehingga saya yakin 3 sampai 4 kursi, atau dari 6 daerah pemilihan (Dapil) itu minimal 3 Dapil itu kita punya wakil di DPRD Kabupaten Pacitan,”jelasnya.

Pada sisi yang lain, Suli mengungkapkan partainya juga ingin selalu membantu rakyat dengan mengatasi berbagai persoalan persoalan yang  ada.

“Mohon doa restunya masyarakat Pacitan, bahwa keinginan kami, kesungguhan Kami adalah demi cinta kami, dan demi niat kami untuk membantu rakyat Pacitan,”pungkasnya.

Hingga berita ini ditulis, sudah ada 6 Parpol yang mendaftarkan Bacalegnya ke KPU Pacitan, yakni Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Golkar, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Demokrat dan terakhir adalah PAN.

No More Posts Available.

No more pages to load.