Apa Itu Layar AMOLED? pada Samsung A34? Simak Penjelasannya!

oleh -7 Dilihat
Sumber gambar: https://www.samsung.com/id/smartphones/galaxy-a/galaxy-a34-5g-silver-256gb-sm-a346ezsexid/

Pacitanku.com — Layar AMOLED adalah salah satu teknologi baru pada pengembangan gadget. Salah satu perangkat yang juga menggunakan teknologi canggih pada layar adalah smartphone.

Untuk Anda yang belum tahu, AMOLED adalah sebuah teknologi yang menggunakan bahan organik panel OLED dan juga dibentuk dari diode organik.

Layar AMOLED tentu saja berbeda dengan layar LCD yang sudah banyak beredar. Salah satu perbedaannya adalah tidak membutuhkan dukungan backlight dan filter untuk menghasilkan cahaya.

Kabar baiknya adalah Samsung 34 5G telah menggunakan teknologi untuk memberikan pengalaman penggunaan yang mengagumkan. Mari kita lihat, mengapa Samsung menggunakan layar ini untuk ponsel seri terbarunya!

Mengenal Layar AMOLED

Layar AMOLED juga diklaim sebagai inovasi layar terbaik sampai saat ini. Tentu saja ini karena beberapa faktor penyebab yang sudah terbukti dan dirasakan oleh banyak pengguna.

●      Jaminan Kualitas

Kualitas visual AMOLED tentu tidak perlu diragukan lagi. Hal ini dikarenakan layar AMOLED memancarkan cahaya dengan kontras yang sangat tinggi. Sehingga warna-warna yang dihasilkan akan lebih jernih dengan gradasi yang sangat tinggi.

Selain itu, gambar yang ditampilkan juga akan terlihat lebih hidup. Sedangkan untuk kecepatan respon dan waktu tinggi, layar ini juga hanya membutuhkan waktu singkat saja.

Keuntungannya adalah Anda bisa menikmati video maupun gambar bergerak lainnya dengan lebih nyaman dan tidak membuat mata cepat lelah.

●      Kebutuhan Daya

Apakah Anda tahu, jika layar dari bahan organik ini hanya membutuhkan konsumsi daya lebih sedikit dibandingkan teknologi layar-layar sebelumnya?

Jadi, meskipun memancarkan cahaya dengan sangat optimal, gadget tidak akan cepat panas. Hal ini juga dikarenakan layar AMOLED tidak membutuhkan backlight. Penggunaan backlight pada layar menjadi salah satu alasan mengapa daya atau baterai cepat habis.

Tentu saja ini berkat panel-panel dioda organik yang mampu menghasilkan cahaya sendiri. Dengan demikian, tentu saja layar ini juga mendukung performa ponsel tinggi dan stabil sepanjang waktu.

Jangan salah, efisiensi baterai yang diberikan layar AMOLED ini termasuk dalam kategori ramah lingkungan, lho!

●      Ukuran Panel

Secara tampilan, ukuran panel AMOLED juga sangat tipis. Bahkan lebih tipis dari helaian rambut manusia. Jangan salah, ukurannya yang sangat tipis ini juga memberikan keuntungan lainnya. Yakni menjadi lebih fleksibel dan lebih ringan jika dibandingkan dengan lapisan kristal yang ada pada layar LCD.

Dengan dukungan panel yang sangat tipis tersebut, maka Anda juga akan mendapati ponsel-ponsel baru yang juga hadir dengan dimensi lebih ramping. Benar?

Layar AMOLED telah membuktikan jika performa ponsel tinggi tidak hanya bisa didapatkan dari ponsel berukuran tebal, karena yang berdimensi tipis juga bisa memiliki performa yang serupa.

Itulah beberapa alasan mengapa layar AMOLED pada akhirnya digunakan untuk melengkapi kecanggihan Samsung A34 5G ini. Untuk bisa merasakan pengalaman visual yang menakjubkan bersama samsung a34 5g ini, Anda bisa mendapatkannya di marketplace terpercaya, yakni Blibli.

Blibli tidak akan mengecewakan Anda. Sebab produk yang dijual hanyalah yang berkualitas karena terjamin keasliannya. Adanya fitur asuransi yang bisa digunakan kapan saja juga membuat Anda merasa aman dan nyaman ketika berbelanja.

Tidak perlu khawatir akan mengeluarkan banyak biaya. Sebab, Blibli memberikan diskon hingga ratusan ribu, promo setiap hari dan gratis ongkir ke berbagai wilayah di Indonesia! Anda juga bisa menghubungi nomor layanan pelanggan kapan saja selama 24 jam untuk mendapatkan informasi yang valid dan cepat.

Saat ini, memang banyak sekali berbagai kemudahan untuk menikmati kecanggihan perkembangan teknologi, termasuk layar AMOLED pada sebuah gadget. Hanya dari genggaman saja, Anda akan mendapatkan pengalaman visual yang sangat menyenangkan. Jadi, pastikan jika smartphone yang Anda beli nantinya tidak mengecewakan, ya.