Kabar Baik, Pembangunan Museum SBY dan Galeri Seni Ani di Pacitan Segera Rampung, Sisi Interior Sudah 90 Persen

oleh -5 Dilihat
MUSEUM SEGERA RAMPUNG. Pembangunan museum SBY mendapatkan kunjungan dari arsitek Spanyol mr Vidal pada Jumat (24/3/2023) lalu. (Foto: Dok. Instagram Agus Yudhoyono)

Pacitanku.com, PACITAN – Kabar baik bagi masyarakat yang akan segera melihat museum SBY dan galeri seni Ani.

Pasalnya, museum kepresidenan pertama yang dibangun di Pacitan itu segera rampung dan diprediksi akan dilaunching sesuai jadwal pada 1 Juni 2023 mendatang.

Putra pertama Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Agus Harimurti Yudhoyoo (AHY) saat berada di Pacitan pada Jumat (24/3/2023) lalu mengabarkan bahwa sejumlah bangunan luar sudah rampung dan tinggal menyisakan sisi interior tematik saja.

Hal itu diungkapkan pria yang juga Ketum Partai Demokrat itu saat bersama Ibas mendampingi  SBY menerima arsitek asal Spanyol Luis Vidal juga Bapak Erwin Aksa pada hari Jumat (24/3/2023) yang lalu.

“Kami berkeliling Museum dan Galeri Seni SBY Ani untuk melihat dan meninjau progres pembangunannya. Saat ini pembangunan bangunan luar sudah rampung dan dari sisi interior tematik progresnya sudah mencapai 90 persen,”kata AHY dalam unggahannya di Instagram yang dikutip Pacitanku.com.

Lebih lanjut, AHY juga memohon doa kepada masyarakat agar tahapan penyelesaian museum ini bisa dimudahkan.

“Kami mohon doa kepada teman-teman agar dalam tahap penyelesaian pembangunan museum ini dapat diberikan kelancaran agar dapat dilaunching sesuai dengan target waktunya,”ujar dia.

Menurut AHY, kedepan museum SBY dan galeri seni Ani ini bisa menjadi museum edukasi untuk masyarakat.

“Banyak sekali sejarah dan pelajaran berharga yang bisa diikuti oleh para pengunjung museum nantinya, utamanya bagi para generasi muda, pelajar, dan juga mahasiswa,”pungkasnya.

Rencananya, pembangunan gedung yang dimulai pada awal tahun 2020 dengan luas mencapai 7.500 meter persegi itu akan diresmikan pada 1 Juni 2023 mendatang.

Peresmian itu bertepatan dengan peringatan empat tahun berpulangnya mendiang istri Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono.

No More Posts Available.

No more pages to load.