Pulang ke Pacitan Usai Dampingi LaVani Juara Proliga, SBY Ucapkan Terimakasih Atas Dukungannya

oleh -0 Dilihat
SBY tiba di Pacitan usai mendampingi Lavani di kompetisi Proliga 2023 pada Selasa (21/3/2023). (Foto: Dok. Prokopim Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Pendiri sekaligus pembina tim bola voli Jakarta LaVani Allobank, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sumringah usai berhasil membawa tim yang baru dibentuk tahun 2019 lalu itu kembali menjadi juara kompetisi kasta tertinggi bola voli Indonesia, Proliga tahun 2023.

Kegembiraan SBY juga nampak saat dirinya pulang ke Pacitan pada Selasa (21/3/2023) usai mendampingi Fahri Septian dkk menjadi jawara di GOR Amongrogo DI Yogyakarta akhir pekan lalu.

Di Pacitan, puluhan karangan bunga ucapan selamat atas kemenangan tim bola voli Jakarta Lavani Allo Bank menyambut kedatangan SBY.

Kedatangan SBY kembali ke Pacitan setelah sebelumnya berada di Yogyakarta. Kedatangan SBY disambut langsung Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji, unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah Kabupaten Pacitan serta teman-teman masa sekolah SBY.

Ucapan selamat dari  para pecinta dan pendukung Lavani tersebut berjejer rapi di area Museum Galeri Seni SBY*ANI.

“Terimakasih untuk ucapan selamat kepada Lavani. Thank you, thank you,” kata SBY sesaat setelah turun dari kendaraan, mengutip siaran pers Prokopim Pacitan.

Sebagai informasi, Tim Jakarta Lavani Allo Bank kembali berhasil menjadi juara proliga  usai mengalahkan Jakarta Bhayangkara Presisi di grand final putra dengan skor 3-2 yang digelar di GOR Amongraga, Yogyakarta pada Minggu (19/3/2023).

Bukan hanya juara, Lavani menjadi tim yang memiliki rekor paling fantastis dalam perjalanan di Proliga musim ini lantaran hanya kalah sekali di sepanjang musim ini.

Memang, dari awal kompetisi Lavani sukses keluar sebagai juara di fase penyisihan putra dengan menorehkan 13 kemenangan dan satu kekalahan dari 14 pertandingan yang dilakoni. Satu-satunya kekalahan Lavani di fase penyisihan didapat saat melawan Jakarta Bhayangkara Presisi pada 21 Januari 2023. Saat itu Lavani kalah 2-3 lawan Bhayangkara Presisi.

Kemudian pada babak final four, Lavani tampil gemilang dengan menyapu bersih enam pertandingan yang dilakoni dengan kemenangan. Lavani pun keluar sebagai juara Final Four Proliga 2023 dan lolos ke final.

Kini di final Lavani berhasil keluar sebagai juara Proliga 2023 usai mengalahkan Bhayangkara Presisi. Artinya dari 21 pertandingan yang telah dilakoni musim ini, Lavani baru sekali menelan kekalahan.

Pada laga final Lavani berhasil menamatkan perlawanan sengit Bhayangkara Presisi. Pada set pertama Lavani berhasil menang 25-22. Kemudian pada set kedua Lavani kalah 25-22. Bahkan Lavani tertinggal di set ketiga dengan kekalahan 24-26 dari Bhayangkara FC.

Namun Lavani berhasil menyamakan kedudukan pada set keempat lewat kemenangan 25-21. Lavani Allo Bank akhirnya berhasil keluar sebagai juara putra Proliga 2023 usai mengalahkan Bhayangkara di set kelima atau penentuan dengan skor 15-9 sehingga membuat skor akhir menjadi 3-2.

Kemenangan ini juga membuat Lavani Allo Bank mencatatkan rekor back to back juara setelah berhasil mengulang sukses juara pada musim 2022. Pada tahun lalu di final Lavani sukses mengalahkan Bhayangkara juga dengan skor identik 3-2.