Sopir Buru-buru, Truk gas LPG Terjun ke Jurang Jalur Utama Pacitan-Solo

oleh -2 Dilihat
TERJATUH. Truk pengangkut LPG jatuh di jalan pacitan-Solo pada Jumat (17/3/2023). (Foto: Sulthan Shalahuddin/Pacitanku)

Pacitanku.com, PRINGKUKU – Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalur utama Pacitan-Solo, tepatnya di Desa Dadapan, Kecamatan Pringkuku, Pacitan pada Jumat (17/3/2023).

Kuat dugaan, sopir truk yang sedang dikejar target penjualan itu tidak bisa mengendalikan kendaraan saat melintas di tikungan. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, dimana sopir dan kedua penumpangnya selamat.

Pada jumat siang, sebelum berhasil dievakuasi, bangkai truk nopol AE 8023 NJ masih tergeletak di jurang sedalam sekitar 5-10 meter jalan Pacitan-Solo, Desa Dadapan kecamatan Pringkuku.

Truk bermuatan sebanyak 260 tabung gas elpiji yang dikemudikan Geger Supianto, warga dusun krajan, Desa klesem, Kecamatan Kebonagung itu terguling dan terperosok beserta muatannya.

Menurut keterangan banit laka satlantas Polres Pacitan Aipda Dian Octrivian, kejadian tersebut bermula saat kendaraan yang dikemudikan Geger melaju dari arah depo pengisian gas dan hendak mengirim ke sejumlah pangkalan di kecamatan punung.

“Sesampainya di TKP berbelok, truk tiba-tiba terperosok setelah sebelumnya menghantam pohon jati yang ada di pinggir jalan, saat dimintai keterangan, sopir mengaku terburu-buru untuk menghabiskan sisa stok yang ada di bak truknya,”katanya.

Pada jumat siang, bangkai truk pun masih dibiarkan di lokasi kejadian, sambil menunggu evakuasi yang dilakukan perusahaan. Arus lalu lintas pun sempat terganggu karena banyaknya warga yang melihat kejadian itu.

Akhirnya pada Jumat sore, bangaki truk berhasil dievakuasi dan lalu linta berjalan lancar kembali.

No More Posts Available.

No more pages to load.