Atasi Krisis Air di Petungsinarang, LMI Bersama YBM BRIlian Luncurkan Program WASH

oleh -1 Dilihat
RESMIKAN LAYANAN AIR BERSIH. Bupati meresmikan layanan air bersih di Desa Petungsinarang, Bandar, Pacitan. (Foto: Putro Primanto/Pacitanku)

Pacitanku.com, BANDAR – Bupati Pacitan Indrata Nur Bayu Aji meresmikan acara Program Wash yang diinisiasi oleh LAZNAS LMI dan YBM BRIlian SBO Malang di Dusun Pager Gunung, Desa Petung Sinarang, Kecamatan Bandar.

Kolaborasi ini diharap dapat memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat, yang mulanya masyarakat harus membeli air untuk kebutuhan sehari-hari saat ini masyarakat bisa memanfaatkan sumber air bersih lebih dekat untuk 150 Kepala keluarga (KK) penerima manfaat program WASH ini.

Program yang diluncurkan ini dalam  bentuk sumur dalam, lengkap dengan instalasi listrik dan tandon untuk menunjang kebutuhan air bersih di wilayah tersebut.

Bupati Indrata Nur Bayu Aji dalam sambutannya menyambut baik program kerjasama yang dilakukan LMI dan YBM BRIllian.

“Terimakasih Kepada LMI dan YBM BRIlian yang sudah andil dalam menyelesaikan permasalahan dan ikut support dalam program-program pemerintah yang ada di Kabupaten Pacitan yang dalam hal ini adalah program WASH yang untuk menyelesaikan Krisis Air,”kata Bupati Aji dalam sambutannya.

Sementara, Manager Kemitraan LMI Ozi Riyanto mengucap terimakasih dengan terealisasinya program bersama dengan masyarakat Pacitan.

“Terimakasih Kepada YBM BRIlian SBO Malang dan para donatur yang sudah mensupport program-program LAZNAS LMI semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat, Fasilitas yang sudah diberikan ini agar dapat dijaga dan dikelola dengan sebaik-baiknya,”ujar dia.

Sementara, Asri Agustian Mukti selaku pimpinan Cabang BRI Pacitan turut bersyukur dengan terlaksananya Program Wash di Desa Petungsinarang.

“YBM BRIlian mengelola dana Zakat dan Infaq dari Pegawai Bank BRI, dalam hal ini dikerjasamakan dengan LAZNAS LMI dalam pengadaan Program Wash di Desa Petung Sinarang. Semoga dengan dibuatnya Program Wash ini di Desa Petung Sinarang, dapat memberikan manfaat yang luas bagi masyarakat yang kesulitan air dan menjadi bekal kita diakhirat nanti,”kata Asri.

Dalam kesempatan ini juga, diserahkan pula bantuan untuk Masyarakat kurang mampun dalam bentuk sembako dan uang tunai serta bantuan untuk anak sekolah.