SMAN 1 Ngadirojo Pacitan Gelar Turnamen Esport MLBB,Ini Kata Ketum ESI Pacitan

oleh -13 Dilihat
SMAN 1 Ngadirojo Pacitan Gelar Turnamen Esport MLBB,Ini Kata Ketum ESI Pacitan
SMAN 1 Ngadirojo Pacitan Gelar Turnamen Esport MLBB,Ini Kata Ketum ESI Pacitan

Pacitanku.com, PACITAN – Sebanyak 20 tim Esport Mobile Legends dari berbagai SMP/MTs di Pacitan mengikuti turnamen Esport MLBB dalam rangka SMANGAD FEST -I yang digelar SMA Negri 1 Ngadirojo Pacitan. Kegiatan yang di laksanakan selama 2 hari tersebut memperebutkan Piala Wakil Bupati Pacitan,

Ketua Umum Esport Indonesia (ESI) Kabupaten Pacitan Rio Ardian Permana sangat mengapresiasi dengan di gelarnya turnamen Esport MLBB tingkat SMP tersebut, Karena dengan turnamen tersebut menandakan ekosistem Esport mulai berkembang di Kabupaten Pacitan.

“Saya sangat mengapresiasi kepada Kepala Sekolah SMA N 1 Ngadirojo khususnya guru pembimbing yang telah mengelar turnamen ini dalam rangkaian acara SMANGAD FEST-I,kuga ucapan terimakasih kepada kepala sekolah SMP/MTs yang mengirimkan tim nya, Dengan turnamen ini nantinya akan muncul bibit-bibit atlet Esport yang visa membawa nama harum Kabupaten Pacitan,”ujar Ketum kepada awak media.

Esport merupakan salah satu cabang olahraga (cabor) yang sudah resmi terdaftar di KONI, dan dengan turnamen ini diadakan bisa berguna mengasah potensi siswa SMP di wilayah setempat. Selain itu, mencari bibit-bibit atlet yang berbakat serta gelaran ini merupakan inovasi untuk menjaring siswa baru.

“Harapan saya kedepan nya banyak lagi Sekolah-sekolah yang melakukan gelaran Esport baik itu MLBB,PUBG,Free Fire dan PES, karena semua itu masuk dalam cabang olah raga resmi dan dipertandingkan pada event tingkat daerah hingga ke internasional,”harap pria yang akrab di sapa Tyo tersebut.

” Juli mendatang akan ada gelaran Porprov ke 8 Jawa Timur dan Cabang Olahraga Esport juga ikut dipertandingkan, maka kami pengurus kabupaten mulai menjaring atlet untuk menjadi wakil Kabupaten Pacitan,”imbuhnya.

Dalam pantauan Awak media, sejumlah peserta sesekali terlihat bersorak saling memberi semangat kepada anggota timnya. Raut wajah gembira disertai riuh suara juga tampak saat salah satu tim memenangi pertandingan. Sementara beberapa guru tak kalah semangat memandu pertandingan yang juga di siarkan secara Live Streaming. (PTR/AF)