Berniat Cari Kerang, Pemuda Hilang Tenggelam di Sungai Grindulu

oleh -5 Dilihat
Laka Air kembali terjadi di Kabupaten Pacitan, kali ini di wilayah RT.01 RW 01 Dsn. Bubakan Ds.Kembang Kec/Kab. Pacitan.
Laka Air kembali terjadi di Kabupaten Pacitan, kali ini di wilayah RT.01 RW 01 Dsn. Bubakan Ds.Kembang Kec/Kab. Pacitan.

Pacitanku.com, PACITAN – Laka Air kembali terjadi di Kabupaten Pacitan, kali ini di wilayah RT.01 RW 01 Dsn. Bubakan Ds.Kembang Kec/Kab. Pacitan. Korban atas nama Khoirul Hayat (22 tahun), yang juga warga setempat, dilaporkan hilang tenggelam.

Kejadian bermula saat korban bersama adiknya, Rehan Nur Arifin (17 tahun) sedang mencari kerang di sekitar sungai Grindulu pada hari Kamis tanggal 9 Maret 2023 sekira jam 12.30 WIB siang. Sekitar pukul 13.15 WIB, adik korban sempat terpeleset sehingga kehilangan keseimbangan saat berada di dalam sungai. Korban yang melihat sang adik teriak meminta tolong, kemudian bergegas menolong.

Namun naas, usai berhasil menolong, korban yang diduga tidak bisa berenang justru terseret arus dan tenggelam saat berupaya kembali ke tepi. Melihat sang kakak kesulitan, Rehan pun segera mencari bantuan ke warga sekitar lokasi. Hingga sore menjelang maghrib, korban masih belum ditemukan.

“Saat ini pencarian sedang dilakukan oleh tim gabungan BPDB, TNI, Polri, serta warga sekitar. Selain dengan menyelam tadi juga dilakukan penyisiran sungai. Kesulitannya diperkirakan korban ada di dalam air sedalam kurang lebih 4 meter” kata Sahudi, Kepala Desa Kembang saat meninjau lokasi kejadian.

Guna mempercepat proses pencarian, Tim BPBD menggunakan satu buah kapal karet, dan dibantu warga yang menggunakan perahu miliknya ditambah nelayan sekitar yang menebar jaring melintangi sungai Grindulu. (TON/AF)