Gandeng Psikolog Sinta Yudisia, LMI Pacitan Gelar Seminar Remaja dan Kesehatan Moral

oleh -8 Dilihat
SEMINAR. LMI Pacitan menggelar seminar kesehatan remaja pada Minggu (12/2/2023). (Foto: Putro Primanto/Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN – Lembaga Manajemen Infaq (LMI) Pacitan menyelenggarakan Seminar dan Talkshow yang bertajuk “Remaja dan Kesehatan Moral,”pada Minggu (12/2/2023) di Gedung Karya Dharma Kabupaten Pacitan.

Seminar yang merupakan salah satu rangkaian agenda Hari Jadi Kabupaten Pacitan ke-278 ini menghadirkan Sinta Yudisia Wisudanti sebagai narasumber.

“Secara khusus kami mengundang Bunda Sinta Yudisia yang merupakan seorang psikolog, konselor keluarga sekaligus penulis buku untuk membedah tentang remaja dan kesehatan moralnya,”ujar Mariyatul Fitriyah, Manajer LMI Area Pacitan.

Lebih lanjut, perempuan yang akrab disapa Fitri ini mengungkapkan LMI merasa prihatin atas fenomena krisis moral yang dilakukan oleh banyaknya remaja yang mengarah kepada pergaulan bebas dan penyalahgunaan narkoba. 

“Hal tersebut yang melatarbelakangi terselenggaranya seminar ini, untuk bersama-sama mencari solusi terkait fenomena tersebut,”imbuhnya.

Seminar dan talkshow ini dihadiri 300 peserta yang terdiri dari tenaga pendidik dan masyarakat umum. Pihak LMI menekankan bahwa  para remaja adalah pewaris masa depan bangsa, oleh karena itu bukan hanya kecerdasan yang dibutuhkan, melainkan juga kesadaran moral dan akhlak yang mulia.

Oleh karena itu, seminar tersebut menyasar tenaga pendidik dan orang tua yang memegang peran penting dalam pembentukan karakter serta moral remaja.

Selain berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Pacitan, LMI juga menggandeng Komunitas Pace (Pacitan Cerdas), Forum Anak Pacitan dan GenRe (Generasi Berencana) yang merupakan program di bawah naungan BKKBN yang dikembangkan dalam rangka penyiapan dan perencanaan kehidupan berkeluarga bagi remaja.

“Tahun ini kami bermitra dengan banyak pihak, karena memang fenomena remaja dan kesehatan moralnya adalah PR kita bersama,”pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.