Inginkan Konektivitas Jalur Wisata, Pemkab Pacitan Ikhtiar Tuntaskan Penyempurnaan Akses Srau-Watukarung

oleh -Dibaca 151 kali
RESMIKAN PROYEK. Bupati Aji didampingi Asisten dan Kepala Dinas saat meninjau proyek-proyek pembangunan di Pacitan pada Senin (26/12/2022). (Foto: Dok. Prokopim Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pacitan terus mengupayakan penyempurnaan akses jalur wisata yang menghubungkan Desa Candi menuju ke Desa Watukarung Kecamatan Pringkuku.

Jalur tersebut juga menjadi akses penghubung obyek wisata Pantai Srau dengan Pantai Watukarung. Dengan kondisi jalan yang semakin baik serta konektivitas antar obyek wisata akan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan berkunjung ke Pacitan.

“Ikhtiar kami menuntaskan jalur Srau-Watukarung, mudah-mudahan biasa tuntas bahkan tembus Klayar,”kata Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji (Mas Aji) saat meresmikan sejumlah proyek tahun anggaran 2022 di Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI) Watukarung, Senin (26/12/2022) mengutip siaran pers Prokopim Pacitan.

Jika akses terpenuhi, Bupati mengatakan hal itu semakin mempermudah wisatawan untuk menikmati obyek wisata di Pacitan. Bahkan, daerah-daerah pesisir pun turut mendapatkan dampak dari pembangunan tersebut.

“Semoga niatan ini terus terjaga meskipun kondisi kemampuan anggaran pemda yang terbatas. Saya yakin kalau semuanya bergerak kearah sana suatu saat akan tercapai,” ungkapnya.

Mas Aji meresmikan sejumlah proyek tahun anggaran 2022 diantaranya, pembangunan sarana dan prasarana perikanan dan pariwisata, peningkatan jalan Srahu-Watukarung, rehabilitasi ruang kelas SMPN 2 Pacitan, SDN Sukoharjo dan SDN Punung.

Selain itu juga diresmikan Puskesmas Pembantu Tinatar, Puskesmas Pembantu Donorojo, pembangunan laboratorium BSL-2 dan Gedung Dinas Kesehatan. Termasuk pembangunan solar dryer dome untuk Desa Punung dan Desa Gayam Kecamatan Kebonagung.