Bupati Pacitan Serahkan Secara Simbolis Rumah Layak Huni Program BSPRSP

oleh -Dibaca 860 kali
Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji menyerahkan unit rumah kepada masyarakat penerima bantuan stimulan penyediaan rumah prasejahtera (BSPRSP) pada Sabtu (10/12/2022). (Foto: Dok. Prokopim Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji menyerahkan unit rumah kepada masyarakat penerima bantuan stimulan penyediaan rumah prasejahtera (BSPRSP) pada Sabtu (10/12/2022). Bantuan  yang diterima simbolis oleh Arik Iswanto warga Krajan Desa Bangunsari Pacitan.

Bantuan rumah layak huni ini bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2022 serta Dana Alokasi Umum (DAU) APBD tahun 2022 Kabupaten Pacitan.

Total sebanyak 1.880 rumah dari keluarga prasejahtera se-Kabupaten Pacitan telah berdiri melalui program tersebut. Dari jumlah itu 18 diantaranya berada di Desa Bangunsari dengan total nilai sebesar Rp.630 juta.

“Tadi sama-sama kita lihat rumah yang kita serahkan saat ini sudah sangat layak mudah-mudahan medapatkan keberkahan terutama bagi yang menempatinya,”kata Bupati, mengutip siaran pers Prokopim Pacitan.

Bupati Aji sangat mengapresiasi atas kerja bersama semua pihak menyukseskan program ini baik mulai dari persiapan lelaksanaan dan pendampingan.

Sehingga, mampu menghasilkan rumah layak huni yang sesuai dengan standar teknis rumah layak huni. Program ini potret kolaborasi yang baik karena ada keterlibatan semua mulai pusat daerah dan masyarakat.