SBY Dijadwalkan Pulang ke Pacitan Jelang Akhir Tahun 2022

oleh -Dibaca 930 kali
SBY saat pulang kampung ke Pacitan beberapa waktu lalu. (Foto: Dok. Prokopim Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Presiden ke-6 Republik Indonesia (RI) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dijadwalkan kembali pulang kampung ke Pacitan pada pertengahan bulan Desember 2022 atau jelang akhir tahun ini.

Rencana kedatangan SBY ke Pacitan disampaikan oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Pacitan. Namun demikian belum diketahui secara pasti agenda SBY salama di Pacitan pada bulan ini.

“Ini informasi awal ya mas (wartawan), Pak SBY diinformasikan akan ke Pacitan tanggal 12-14 Desember 2022,”kata Sekretaris DPC Partai Demokrat Pacitan Arif Setia Budi saat dikonfirmasi Pacitanku.com pada Senin (5/12/2022) di Pacitan.

Namun demikian, pria yang akrab disapa ASB mengatakan informasi tersebut masih awal karena semua yang tahu Ketua DPC Partai Demokrat Pacitan Indrata Nur Bayuaji.

“Untuk kepastian kedatangan beliau (SBY, red), Pak Ketua DPC mas,”tandas pria yang juga Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Pacitan ini.

Terpisah, Kepala Bagian (Kabag) Humas Pemkab Pacitan Ardyan Wahyudi mengatakan pihaknya masih menunggu informasi lebih lanjut terkait jadwal dan agenda kepulangan SBY di Pacitan pada bulan Desember 2022 ini. “Masih menunggu info lebih lanjut mas (kedatangan SBY),”katanya, singkat.

Sebelumnya, SBY beberapa kali pulang ke Pacitan pada tahun ini dengan sejumlah agenda kemasyarakatan. Mulai dari melukis bersama masyarakat hingga yang terakhir kunjungan SBY pada akhir Agustus 2022 lalu.

Kehadirannya pada bulan Agustus 2022 saat itu adalah untuk memastikan perkembangan pembangunan Museum & Galeri Seni SBY*ANI yang ditargetkan segera rampung.