Atap Genting Gazebo di Kawasan Goa Gong Jatuh Timpa Pengunjung, Pemkab Lakukan Perbaikan

oleh -Dibaca 752 kali
DIPERBAIKI. Atap genting goa gong diperaiki oleh Disparbudpora Pacitan usai kejadian genteng jatuh menimpa pengunjung. (Foto: Istimewa)

Pacitanku.com, PACITAN – Atap genting gazebo di tempat istirahat di kawasan parkiran Goa Gong, Desa Bomo, Kecamatan Punung, Pacitan jatuh dan menimpa pengunjung pada Minggu (4/12/2022).

Detik-detik peristiwa tersebut viral di sejumlah kanal media sosial. Dalam video yang diterima Pacitanku, peristiwa itu terjadi pada hari Minggu (4/12) kemarin sekitar pukul 3 sore. Akibatnya Seorang pengunjung dewasa yang berada di bawah memar di kepala.

Selain itu, seorang anak yang juga di lokasi hampir terkena genting yang jatuh, tapi berhasil dikondisikan. Akibat kejadian ini, pengunjung yang berada disekitar pun berharap segera ada perbaikan untuk fasum di wisata.

Terpisah, Pemerintah Kabupaten Pacitan melalui Dinas Pariwisata, Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Pacitan mengatakan jajarannya segera melakukan perbaikan atas kejadian itu.

Kepala Bidang SDM dan Promosi Pariwisata Disparbudpora Pacitan, Rakhmad Adi Mandego saat dikonfirmasi oleh awak media membenarkan kejadian tersebut.

Pria yang akrab disapa Ego ini mengatakan gazebo tersebut sebelumnya rusak akibat tertimpa pohon beringin, dan belum sempat diperbaiki.

“Kebetulan kemarin ada wisatawan lewat istirahat disana dan beberapa material genting menimpa punggung orang tersebut,”kata Ego, Senin (5/12/2022).

Selaku penanggung jawab destinasi wisata Goa Gong, Disparbudpora Pacitan juga menawarkan untuk pengobatan terhadap korban tertimpa genting gazebo tersebut. Namun rupanya korban tidak mau.

“Kemarin kita juga sudah tawarkan untuk pengobatan bagian tubuh korban yang teritimpa, tapi yang bersangkutan tidak mau,”kata Ego yang merupakan pejabat lulusan sekolah kedinasan ini.

Usai kejadian itu, Ego mengatakan jajarannya pada Senin (5/12/2022) langsung bertindak untuk memperbaiki kerusakan Gazebo tersebut.

 “Hari ini sudah mulai perbaikan, semua genting akan diturunkan dan diganti dengan yang baru,”pungkasnya.