Tiga Rumah Warga di Arjosari Rusak Tertimpa Batu Besar

oleh -Dibaca 1,292 kali
TERTIMPA BATU BESAR. Rumah warga di Desa Gegeran rusak tertimpa batu besar pada Minggu (13/11/2022). (Foto: Dok. Istimewa)

Pacitanku.com, ARJOSARI – Hujan yang terjadi di wilayah Desa Gegeran, Kecamatan Arjosari, Pacitan menyebabkan tebing longsor dan sebuah batu berukuran besar longsor dan menimpa rumah warga Desa Gegeran, Kecamatan Arjosari.

Meski tidak memakan korban jiwa, kondisi tiga rumah warga mengalami kerusakan akibat kejadian tersebut.

Kepala Desa Gegeran Marischa Hendriyana saat dikonfirmasi Pacitanku.com mengungkapkan kejadian batu besar longsor dan menimpa rumah tersebut terjadi pada Minggu (13/11/2022) sekitar pukul 19.30 WIB.

“Ketinggian luncuran sekitar 30 meter dengan lokasi kejadian di rumah Bapak Agus Supriyanto di RT/RW 02/II Dusun Krajan Kulon, Desa Gegeran, Kecamatan Arjosari dan menyebabkan tiga rumah warga, masing-masing milik Agus Supriyanto, Susini dan Ahmad Rouf rusak,”jelasnya.

Selain menyebabkan tiga rumah warga rusak, Marischa mengatakan ada dua rumah warga lainnya juga berpotensi rusak apabila terjadi longsor susulan, masing-masing milik Agus S dan Sudarno.

“Akibat kejadian itu jga menyebabkan 1 orang mengalami patah tulang, 1 mobil Avanza dan dua unit sepeda motor masing-masing Honda Scoopy dan Yamaha Mio J mengalami kerusakan,”paparnya.

Perangkat desa dan masyarakat, kata Marischa, melakukan pembersihan material longsoran

“Unsur yang terlibat adalah masyarakat ketua RT, Kepala desa, kepala dusun, perangkat desa,  Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Camat Arjosari,”pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.