Dinilai Punya Kapasitas, Relawan di Pacitan Deklarasikan Dukung Erick Thohir Capres 2024

oleh -Dibaca 403 kali
DEKLARASI. Relawan Erick Thohir Pacitan deklarasi Capres Erick Thohir pada Jumat (4/11/2022). (Foto: Sulthan Shalahuddin/Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN – Sejumlah relawan di Kabupaten Pacitan resmi mendeklarasikan Menteri BUMN Erick Thohir untuk Calon Presiden (Capres) 2024.

Deklarasi dan konsolidasi relawan Erick Thohir untuk Indonesia itu diselenggarakan di salah satu café di Pacitan pada Jumat (4/11/2022).

Ketua relawan Erick Thohir Jawa Timur Prof Hotma Siahaan dalam keterangannya kepada wartawan mengatakan pihaknya mendukung Erick Thohir dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang karena kapasitas yang dimiliki sosok Erick Thohir.

“Kita melihat bahwa Indonesia butuh pemimpin muda, dan sosok Erick Thohir adalah orang yang memiliki kriteria, orang muda yang sudah selesai dengan dirinya, pemimpin muda yang memiliki komitmen dengan kerjanya,”katanya.

Lebih lanjut, Prof Hotma mengatakan saat kepemimpinan Erick sebagai Menteri BUMN, BUMN menjadi lebih maju dan berkembang.

“Belum pernah ada BUMN sampai untung ribuan triliun, dia ringka semua perusahaan jadi efisien, dibuat holding, ini kan berarti beliau punya kapasitas,”jelasnya.

Selain kapasitas, Prof Hotma menilai sosok Erick Thohir merupakan sosok yang bersih. Hal itu terbukti dari ketegasan Erick menyelesaikan kasus Garuda dan juga PT Krakatau Steel.

“Dia orang yang bersih, kita lihat bagaimana kasus garuda yang begitu kacau balau diselesaikan, kita lihat dia membawa direktur PT Krakatau Steel ke kejaksaan karena terbukti korupsi, ini satu tanda-tanda ada harapan,”jelasnya.

Oleh karenanya, Prof Hotma mengatakan dengan deklarasi dan konsolidasi ini jajarannya akan menawarkan kepada partau-partai di Indonesia untuk mengusung Erick Thohir menjadi Capres 2024.

“Tapi kan beliau bukan orang partai, sehingga kita mewacanakan kepada masyarakat untuk bisa menjadi tawaran terhadap paratai-partai untuk mempertimbangkan mengusung beliau,”jelasnya.

Untuk menyosialisasikan Erick Thohir sebagai Capres, Prof Hotma mengungkapkan sejumlah kegiatan telah dilakukan relawan Erick Thohir, diantaranya membuat jejaring di 35 Kabupaten dan Kota di Jatim.

“Diantaranya kita adakan kegiatan semcam ini, kita ada 35 jejaring di 35 kabupaten kota kita sudah jalan sendiri, saya bersukur banyak teman-teman yang sepaham, militannya yang luar biasa, di Ponorogo juga ada lomba senam sehat itu gak menduga kok luar biasa, “pungkasnya.

Dalam kegiatan deklarasi dan konsolidasi itu, puluhan relawan berpakain kaos serba putih mendengarkan arahan dari  Ketua Relawan Erick Thohir Kabupaten Pacitan Moh. Saptono dan Relawan Jawa Timur Prof Hotma Siahaan.

Puluhan relawan dari 12 Kecamatan itu pun diberikan kesempatan untuk memberikan aspirasi bagaimana langkah kedepan suksesi Pemilu 2024.

No More Posts Available.

No more pages to load.