Sukses Dorong Percepatan Pembangunan Desa, Bupati Pacitan Raih Penghargaan dari Kemendes PDTT

oleh -Dibaca 140 kali
RAIH PENGHARGAAN. Bupati Pacitan meraih penghargaan dari Kemendes PDTT pada Kamis (27/10/2022). (Foto: Dok. Prokopim Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji berhasil menerima penghargaan dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) RI. Bupati Aji mendapatkan 2 penghargaan sekaligus.

Mengutip siaran pers Prokopim Pacitan, penghargaan pertama adalah Lencana Bakti Desa Pertama. Penghargaan ini diberikan kepada Bupati Pacitan atas komitmen dan kerja keras dalam mendorong percepatan pembangunan desa sehingga seluruh desa di Kabupaten Pacitan mencapai status berkembang, maju dan mandiri.

Sedangkan penghargaan kedua adalah Lencana Bakti Ekonomi Desa atas capaian 100% transformasi pengelola dana bergulir masyarakat eks PNPM-MPD menjadi Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) bersama LKD di Kabupaten Pacitan.

Selain penghargaan dalam bentuk lencana Mas Aji juga menerima penghargaan dalam bentuk piagam.

Penghargaan diserahkan langsung Menteri Desa PDTT, Abdul Halim Iskandar, Kamis (27/10/2022) dalam acara Launching Lembaga Keuangan Mikro Bumdesa dan Penandatanganan MoU Dengan Kementerian Kesehatan RI Bakamla RI serta Perjanjian Kerjasama Dengan Pangkoarmada II di KRI Makasar Markas Koarmada II Surabaya.

Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan kode desa untuk desa hasil pemekaran yakni, Desa Ketro Harjo Kecamatan Tulakan Kabupaten Pacitan, dari Kementerian Dalam Negeri RI yang disampaikan oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

Dengan diserahkanya kode desa tersebut, maka dapat segera dilakukan pengesahan dan pengundangan peraturan daerah sebagaimana diatur dalam Permendagri nomor 1 tahun 2017 tentang penataan desa.