Cegah Banjir Kota, Bupati Pacitan Imbau Masyarakat Tidak Buang Sampah Sembarangan

oleh -Dibaca 1,126 kali
SIAP SIAGA. Bupati saat bertemu dengan awak media usai apel siaga bencana pada Selasa (25/10/2022) di Pacitan. (Foto: Sulthan Shalahuddin/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji menghimbau masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan sebagai upaya untuk mencegah terjadinya banjir di wilayah Pacitan kota.

“Saya disini juga menghimbau kepada masyarakat, banjir kota sering terjadi, minimal dengan tidak membuang sampah sembarangan sudah mengurangi, sudah sangat membantu, misalkan kadang ada yang membuang sampah di atas, tapi yang terdampak dibawah,”kata Bupati Aji saat berbincang dengan awak media usai apel siaga bencana pada Selasa (25/10/2022) di alun-alun Pacitan.

Saat ditanya terkait sanksi untuk masyarakat yang buang sampah sembarangan, Bupati menegaskan masyarakat yang pertama memberikan sanksi. Sehingga, kata dia, kesadaran untuk menjaga lingkungan hidup dengan tidak membuang sampah sembarangan itu muncul.

“Kami berharap, (menjaga lingkungan) ini masalah kesadaran, jadi masyarakat yang pertama yang memberikan sanksi (bagi yang membuang sampah sembarangan), harapan saya begitu, sehingga kesadaran bisa timbul,”jelasnya.

Menurut Bupati, adanya bencana alam itu adalah urusan bersama antara Pemerintah dan masyarakat. Sehingga salah satu yang bisa dilakukan masyarakat adalah menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

“Sekali lagi bencana ini urusan bersama, mungkin saluran sudah layak dengan curah tertentu, tetapi karena ada hambatan sampah-sampah tadi, maka akan mengakibatkan luapan,”pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.